Hari Buruh 2018

Peringatan Hari Buruh 2018 di Palembang. Para Buruh akan Gelar Aksi di Dua Tempat Ini

Diperkirakan aksi buruh 1 May akan didatangi oleh ribuan masa dari berbagai serikat, yang akan melakukan beberapa aksi tuntutan

Peringatan Hari Buruh 2018 di Palembang. Para Buruh akan Gelar Aksi di Dua Tempat Ini
SRIPOKU.COM/IGUN BAGUS SAPUTRA
Ilustrasi: Ratusan buruh yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) memperingati hari Buruh dengan melakukan aksi damai di halaman Monpera Palembang, Minggu (1/5/2016). Massa menuntut penurunan pemerintah yang pro modal, membangun kekuatan rakyat yang tertindas, membentuk dewan rakyat nasional serta kesejahteraan rakyat. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Memperingati hari buruh sedunia yang berlangsung, Selasa (1/5/2018), Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) bersama para buruh dan berbagai serikat buruh lainnya akan melakukan aksi sejak pukul 08.00 pagi ini.

Aksi memperingati hari buruh tersebut nantinya akan terfokus di dua tempat yakni Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Sumsel dan Simpang Lima DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Baca: Fakta Hari Buruh, Mengapa Disebut May Day Ternyata Ini Alasannya

Adapun nantinya serikat buruh akan melakukan beberapa aksi teatrikal, orasi, hingga tuntutan kepada pemerintah atas hak buruh.

Diperkirakan aksi buruh 1 May akan didatangi oleh ribuan masa dari berbagai serikat, yang akan melakukan beberapa aksi tuntutan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumsel.

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help