Mobil Hemat Energi

Juara 1 di Tingkat Asia, Mobil Hemat Energi UGM Melaju ke Tingkat Dunia di Inggris Mendatang

Mobil hemat energi buatan Tim Semar UGM meraih juara 1 dalam ajang kompetisi Driver's World Championship (DWC) Asia pada awal Maret 2018

Juara 1 di Tingkat Asia, Mobil Hemat Energi UGM Melaju ke Tingkat Dunia di Inggris Mendatang
RRI
Mobil Urban Tim SEMAR UGM Wakili Asia pada Kompetisi Dunia Di London Juli 2018. 

SRIPOKU.COM , YOGYAKARTA - Mobil hemat energi buatan Tim Semar UGM meraih juara 1 dalam ajang kompetisi Driver's World Championship (DWC) Asia pada awal Maret 2018 lalu di Singapura untuk kategori kendaraan urban.

Berita Lainnya:  Wow! Pakai Benda Ini BBM Kendaraan Anda Bisa Hemat Hingga 50 Persen, Begini Cara Menggunakannya

Selanjutnya, mobil ini akan mewakili Asia di Driver's World Championship (DWC) tingkat dunia di London, Inggris, pada 8 Juli 2018 mendatang.

"Mobil Tim Semar UGM berhasil meraih peringkat pertama dalam kategori urban di kompetisi tingkat Asia di Singapura," ujar Manager Tim Semar UGM, Antonius Adhika A., Selasa (17/4/2018).

Andhika menjelaskan, mobil Semar Urban Gasoline UGM merupakan mobile prototipe beroda empat. Mobil ini dikembangkan dengan konsep city car.

"Bahan bakarnya bensin dan mampu menempuh jarak hingga 267 km/liter," ungkapnya.

Mobil dikembangkan menggunakan carbon fiber composit yang kuat dan ringan sebagai bahan bodi mobil. Berat totalnya 80 Kg.

Usai menjadi juara pertama di tingkat ASIA, Tim Semar otomatis akan maju berlaga dalam kompetisi Driver's World Championship (DWC) tingkat dunia di London, Inggris pada 8 Juli 2018 mendatang.

Andhika mengatakan, kompetisi DWC di London merupakan ajang tahunan bergengsi bagi mahasiswa seluruh dunia. Setiap benua hanya boleh diwakili oleh 3 kendaraan saja.

"Lomba ini paling bergengsi karena kendaraan mahasiswa dari seluruh dunia dikompetisikan. Kami akan bertanding melawan tim-tim tangguh seperti dari Eropa dan Amerika," ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved