SFC Update

Akibat Gaji Pemain Terlambat, Sriwijaya FC Diterpa Isu tak Sedap, Ada yang Menduga Ulah Oknum

Isu tersebut dihembuskan oleh mereka yang tidak suka dengan adanya situasi kondusif yang ada di tim Laskar Wong Kito ini.

Akibat Gaji Pemain Terlambat, Sriwijaya FC Diterpa Isu tak Sedap, Ada yang Menduga Ulah Oknum
SRIPOKU.COM/RESHA
Direktur Kompetisi PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub Sriwijaya FC, Augie Bunyamin 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Manajemen Sriwijaya FC mengakui jika adanya keterlambatan dalam pembayaran gaji para pemain dan official tim.

Namun, keterlambatan tersebut tidak separah yang diperbincangkan di dunia maya.

Direktur Kompetisi PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub Sriwijaya FC Augie Bunyamin menjelaskan, keterlambatan pembayaran gaji itu karena adanya kendala teknis antara manajemen dan sponsor klub.

Sehingga klub yang harusnya membayar kewajiban tanggal 10 setiap bulannya, menjadi sedikit terlambat.

“Insya Allah per hari ini (kemarin, red) sudah kita bayarkan gaji mereka,” ujarnya saat diwawancarai Selasa (17/4/2018).

Ia melanjutkan, isu tersebut dihembuskan oleh mereka yang tidak suka dengan adanya situasi kondusif yang ada di tim Laskar Wong Kito ini. 

Ia berharap, jangan sampai pecinta Sriwijaya FC yang benar-benar ingin mendukung tim, menjadi terpengaruh dengan isu tersebut.

“Jadi kita klarifikasi, semua berita tersebut adalah bohong. Kami tetap terbuka untuk mendukung situasi kondusif di dalam tim. Mulai dari surat dari pihak sponsor dan lain-lainnya,” ungkapnya.

Isu tersebut merebak usai Sriwijaya FC menjamu Persipura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sabtu (14/4/2018) lalu.

Awalnya, informasi yang beredar di media sosial Instagram menyebutkan, jika pemain terlambat menerima hak mereka hingga berbulan-bulan.

“Sampai anak2 bilang Kami ada di SFC sekarang cuma karna Coach RD dan Pak Ucok. Dan yang lebih miris lagi semua kontrak2 pemain dan masalah keuangan di awal Pak Ucoklah yang talangin sampai akhirnya Pak Ucok gak mau lagi nalangi karena ssh habis buanyakkk uang Pak Ucok buat nalangi tim dr awal. Ini dijanjiin Senen habis maen katanya gaji dibayarkan. Kalo sampe gak dibayarkan senen anak2 mau mogok," ungkap akun Instagram Istri Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, Dinda, kepada salah satu akun penggemar Sriwijaya FC melalui pesan langsung.

Sontak, hal ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Apalagi, performa Sriwijaya FC tengah dalam kondisi menurun pasca dikalahkan Madura United di laga pekan ketiga Liga 1 2018, Sabtu (7/4/2018) lalu.

Kondisi tersebut diperparah dengan meraih hasil imbang saat menjamu Persipura Sabtu lalu. Padahal, Konate cs sempat unggul dua angka terlebih dahulu. Namun di babak kedua, keunggulan mereka berhasil disusul oleh Marcel Sacramento di menit ke-62 dan 67.

“Kami dari manajemen, mengupayakan secara masif agar klub dapat kondusif. Kita bekerja dengan manajemen dalam hal ini Pak Ucok (Manajer Sriwijaya FC), terus bekerja agar tetap kondusif. Manajemen tidak care, itu tidak benar adanya. Itu ulah oknum yang tak bertanggung jawab,” tutup Augie.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved