Di Jawa Timur Ada Bakso Kelapa Muda, Penasaran Rasanya?

Kuliner bakso dengan cita rasa khasnya membuatnya sebagai makanan yang cukup populer di hati masyarakat. Penggemarnya juga tidak sedikit jumlahnya.

Di Jawa Timur Ada Bakso Kelapa Muda, Penasaran Rasanya?
bufferdotcom
Bakso Kelapa Muda. 

SRIPOKU.COM, KEDIRI - Kuliner bakso dengan cita rasa khasnya membuatnya sebagai makanan yang cukup populer di hati masyarakat. Penggemarnya juga tidak sedikit jumlahnya.

Berita Lainnya:  Penampilan Pria Penjual Bakso Ini Jadi Sorotan, Necis ala Seragam Kantoran, Ini Fotonya!

Pengembangan terhadap kuliner berbahan utama daging dengan bentuk bola pingpong ini, baik dalam segi bahan, ukuran, hingga pada penampilan penyajiannya terus berkembang.

Salah satunya adalah bakso kelapa muda yang ada di Kota Kediri, Jawa Timur, ini. Bakso ini dapat dijumpai di depot Mak Sri yang ada di Jalan HOS Cokroaminoto 199 Kota Kediri, Jawa Timur.

Bakso ini menggunakan wadah kelapa muda sebagai sarana penyajiannya, yaitu buah kelapa yang telah dipotong pada bagian atasnya lalu diisi dengan bakso lengkap beserta kuah dan variasi tambahannya.

Tampilannya akan menyerupai es degan, tetapi isinya adalah bakso. Ini karena kelapa tersebut sebagai pengganti mangkuk yang dipakai pada umumnya.

Selain itu, air kelapa dalam komposisi tertentu juga dipakai sebagai campuran untuk kuah bakso tersebut, sedangkan bakso masih tetap menggunakan bakso seperti biasa, yaitu daging sapi campur tepung.

Dengan demikian, selain menikmati bakso, lapisan kelapa muda yang masih tetap menempel di dalam tempurungnya juga bisa dimakan.

Ini tentu akan menimbulkan rasa tersendiri, yaitu gurih bercampur rasa manis. Apalagi dengan paduan minuman penutupnya yaitu es campur, akan menambah sensasinya.

Misbakhul Munir, salah satu staf Depot Mak Sri, menuturkan, bakso kelapa muda ini memang bukan kreasinya sendiri dan inspirasinya berasal dari Yogyakarta yang memang sudah ada duluan.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help