SriwijayaPost/

PDAM Klaim Enam Lokasi di Palembang Ini Bakal Bebas Pemadaman Air

PDAM Tirta Musi terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya. Salah satunya dengan melakukan

PDAM Klaim Enam Lokasi di Palembang Ini Bakal Bebas Pemadaman Air
SRIPOKU.COM/SITI OLISA
Direktur Utama PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya bersama Kepala Cabang PLN Area Palembang, Joni melakukan Penandatangan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- PDAM Tirta Musi terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya.

Salah satunya dengan melakukan kerja sama dengan PT PLN (Persero) WS2JB Area Palembang untuk menjadi pelangan premium silver.

Dengan menjadi pelanggan premium ini, pelanggan PDAM di lokasi tertentu bisa mendapatkan air bersih secara terus menerus termasuk ketika listrik mati.

Direktur Utama PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya, usai Penandatangan Surat Perjanian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL), Selasa (13/2) mengatakan, PDAM Tirta Musi Palembang bersama PLN sudah melakukan MoU tentang tarif layanan khusus premium silver pada 2 Januari 2018 lalu untuk lima lokasi.

"Lima lokasi ini ada di PDAM Intake Karang Anyar, PDAM IPA Karang Anyar, PDAM Booster Km 4, PDAM Booster Alang-Alang Lebar, dan PDAM Booster Punti Kayu.

Kurang lebih ada sekitar 100 ribu dari total 278 ribu pelanggan yang akan tetap bisa menikmati air bersih meskipun listrik mati," ujarnya.

Andi mengatakan, layanan khusus premium silver dinisiasi oleh Walikota Palembang Harnojoyo bertujuan untuk memimalisasi terjadiny pemadaman maupun ketidakstabilan tengangan listrik yang dapat mempengaruhi pendistribusian air bersih," ujarnya.

Dengan kerjasama ini, Andi mengatakan, tentu akan menambah biaya operasional PDAM Tirta Musi sebesar sekitar 5 persen setiap bulannya atau sekitar Rp 55 per KWh.

"Meskipun ada kenaikan biaya operasional kami tidak akan melakukan kenaikkan tarif kepada pelangaan, karena biayanya masih dibatas normal," ujarnya.

Sementara Kepala Cabang PLN Area Palembang, Joni menerangkan, secara teknis booster serta intake ini nantinya akan dialiri dua sumber listrik yang berbeda.

Sumber listrik dengan daya 4,43 MVA meliputi tiga lokasi yaitu PDAM Intake Karang Anyar, PDAM IPA Karang Anyar, dan PDAM Booster KM 4.

Sedangkan sumber listrik dengan daya 394 KVA bisa mengcover dua lokasi lainnya, yaitu PDAM Booster Punti Kayu dan PDAM Booster Alang-Alang Lebar.

"Dengan adana dua sumber listrik ini, jika salah satu aliran listrik mengalami kendala atau terjadi pemadaman, maka akan dialihkan ke sumber listrik lainnya," ujarnya.

Joni menyebutkan, untuk sementara ini pelanggan yang melakukan kerjasama Premium ini, hanya dilakukan oleh beberapa perusahaan.

Karena menurutnya, dengan menjadi pelanggan Premium, PLN memiliki kewajiban untuk menjaga intalasi pengaliran listriknya

Penulis: Siti Olisa
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help