Anggota DPRD Sumsel Rudi Apriadi Segera Disidang, Dugaan Pemalsuan Surat Hak Tanah

- Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Edi SH MH, meli

Anggota DPRD Sumsel Rudi Apriadi Segera Disidang, Dugaan Pemalsuan Surat Hak Tanah
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
JPU Kejati Sumsel yang melimpahkan berkas perkara kasus pemalsuan sutat tanah yang diterima panitera pengadilan di PN Klas IA Palembang, Rabu (31/1/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Edi SH MH, melimpahkan berkas perkara anggota DPRD Sumsel yaitu Rudi Apriadi dari Fraksi PAN yang diduga melakukan pemalsuan Atas Surat pelimpahan Hak Tanah di ke Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Rabu (31/1/2017).

Juru Bicara PN Palembang, Saiman SH mengatakan, pihaknya telah menerima berkas tersebut dan tujuh hari kedepan baru akan bisa menetapkan jadwal sidang dengan terlebih dahulu meneliti berkas.

"Baru akan di register dan dinaikan ke pimpinan untuk menunjuk siapa majelis hakim yang akan memeriksa dan mengadili perkara ini,"ujar Saiman.

Sementara itu JPU Edi SH MH mengatakan, pihaknya telah menyatakan berkas terdakwa Rudi Apriadi sudah P-21 atau sudah dinyatakan lengkap dan akan berkas dilimpahkan ke pengadilan.

"Kita hanya tinggal menunggu jadwal sidang saja," singkatnya.

Baca: Progres Baru Segini, Jembatan Musi IV Diklaim Rampung Bulan Juli

Baca: Tak Disangka, Dulu Rawa Sekarang Daerah Ini Jadi Destinasi Wisata Andalan Palembang

Sebelumnya Yusma Heri SH MH sebagai penasehat hukum Rudi Apriadi sebelumnya menerangkan, kliennya tersebut disangkakan melakukan perbuatan melawan hukum memalsukan Surat tanah sebagaimana diatur pasal 263 KUHP dan pasal 266 KUHP.

"Ini adalah bentuk sikap kooperatif dari klien kami atas statusnya, Sebelumnya juga seperti itu di polisi klien kami pro aktif dan selalu memenuhi panggilan. Bahkan dalam kasus ini Klien kami juga sudah mengajukan Gugatan Perdata, dan saat ini sedang berjalan di PN Klas 1 A Khusus Palembang,"katanya.

Baca: Berhayal Dapat Uang Jutaan Rupiah, Warga Lahat Alami Hal Mengerikan Karena Ulahnya

Baca: Kabar Gembira ! Masuk UIN Palembang Bisa Ikuti Lima Jalur Tes, Ada Kuota 3.710 Mahasiswa

Sebelumnya,tersangka Dilaporkan oleh Korban Iskandar Bandarpranata atas dugaan Pemalsuan Surat Tanah seluas kurang lebih 6 hektare diobjek daerah Talang Buluh, kecamatan Ilir Barat 1 namun ada juga yang menyebutkan wilayah itu masuk wilayah Banyuasin

Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help