Fredrich dan Dokter Bimanesh Diduga Manipulasi Data Kesehatan Setnov

"FY dan BST diduga kerjasama memasukkan tersangka SN ke salah satu rumah sakit untuk dilakukan rawat inap dengan data medis yang dimanipulasi

Fredrich dan Dokter Bimanesh Diduga Manipulasi Data Kesehatan Setnov
Tribunbali

SRIPOKU.COM - Fredrich Yunadi dan dokter Bimanesh Sutarjo ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan menghalangi penyidikan KPK terhadap Setya Novanto. Komisioner KPK Basaria Pandjaitan mengatakan Fredrich dan Bimanesh diduga melakukan manipulasi data kesehatan Setya Novanto.

dilansir Sripoku.com dari Kumparan.com , "FY dan BST diduga kerjasama memasukkan tersangka SN ke salah satu rumah sakit untuk dilakukan rawat inap dengan data medis yang dimanipulasi sedemikian rupa untuk menghindari panggilan penyidik KPK," ucap Basariah saat jumpa pers di Gedung, KPK, Jakarta, Rabu (10/1).

Baca: Saat Mau Naik Pesawat Fredrich Mantan Pengecara Setya Novanto Dicekal Imigrasi

Baca: Lagi Heboh di Medsos, Uang Tabungan Hilang Dalam Celengan ‘Ajaib’ . Sudah banyak Korban

Basaria juga menyebut saat Setya Novanto mengalami kecelakaan menabrak tiang listrik, dia bukannya dibawa ke IGD tetapi langsung ke ruang VIP rumah sakit.

"Diduga FY sudah menjalin koordninasi dengan pihak rumah sakit, diduga ada hubungan telepon pihak rumah sakit untuk menyiapkan ruang VIP terkait akan diperiksanya SN," jelas Basaria.

Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi
Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi ((KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

KPK menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan menghalangi penyidikan terhadap Setya Novanto, yakni mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi dan dokter dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo.

Baca: Gadis Berhijab di Muaraenim Diperkosa Bergilir Depan Temannya, Dua Pelaku Ditembak Polisi

Baca: Temukan Drum Mengapung Di Danau Selama Setahun, Saat Dibuka Semua Warga Merinding, Isinya . . .

Bimanesh adalah dokter yang merawat Setya Novanto ketika mantan Ketua DPR itu mengalami kecelakaan di Permata Hijau, Jakarta Barat. Kecelakaan tersebut membuat keberadaan Setya Novanto yang ditetapkan sebagai buron KPK menjadi ditemukan.

Save

Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help