SriwijayaPost/

Alex Noerdin Tanda Tangani Pergub Taksi Online Ini Syarat Driver Bisa Tarik Penumpang

Gubernur Sumsel Alex Noerdin sudah menandatangani Peraturan Gubernur Nomor 2 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Angkutan Sewa Khusus..

Alex Noerdin  Tanda Tangani Pergub Taksi Online Ini Syarat Driver Bisa Tarik Penumpang
Internet
Taksi Online. 

SRIPOKU.COM PALEMBANG - - Gubernur Sumsel Alex Noerdin sudah menandatangani Peraturan Gubernur Nomor 2 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Angkutan Sewa Khusus..

Pergub itu merupakan turunan dari Peraturan Menteri nomor 108 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Dalam pergub tersebut jumlah taksi online akan diatur sebanyak 1000 driver untuk wilayah satu yakni Palembang, Ogan Ilir dan Banyuasin.

Oleh karena itu driver dan pemilik taksi online dan badan usaha dipersilahkan mendaftarkan di perizinan provinsi.

Kasi Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel, Fansuri mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi kepada para driver untuk mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah provinsi.

"Mengapa?
Agar mudah dikontrol untuk memprioritaskan keselamatan pengemudi dan penumpang, tidak ada lagi transportasi liar, "katanya, Rabu (10/1) saat dihubungi.

Fansuri mengatakan, sesuai pergub tersebut taksi yang memiliki Izin lah yang bisa mengangkut penumpang. Yang tak memiliki izin maka akan ditindak.

"Sesuai aturan itu, untuk wilayah satu hanya 1.000 driver, tak boleh lebih, "katanya.

Aksi solidaritas driver taksi online menuntut ditangkap dan diadili pelaku pembunuhan dan perusakan terhadap mobil driver taksi online, di DPRD Sumsel Jalan POM IX Palembang, Rabu (23/8/2017).
Aksi solidaritas driver taksi online menuntut ditangkap dan diadili pelaku pembunuhan dan perusakan terhadap mobil driver taksi online, di DPRD Sumsel Jalan POM IX Palembang, Rabu (23/8/2017). (SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH)

Ia berharap bulan depan seluruh driver online sudah mengantongi izin supaya bisa melakukan operasional di wilayah yang sudah ditentukan.

Ketua ADO Sumsel Yoyon, mengatakan,
Pihaknya keberatan untuk wilayah satu yang meliputi Palembang, Banyuasin dan Ogan Ilir hanya dijatah 1000 orang driver.

Halaman
12
Penulis: Yandi Triansyah
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help