Jelang Tahun Baru 2018

Rencana Wisata Akhir Tahun 2017, Bali Menyiapkan Banyak event Besar

Sudah ada rencana wisata akhir tahunan 2017 belum? Silakan ke Bali, mumpung ada banyak program diskon yang terbilang fantastik di sana.

Rencana Wisata Akhir Tahun 2017, Bali Menyiapkan Banyak event Besar
WisataPriangan
Pantai Kuta Bali. 

SRIPOKU.COM , BANGLI – Sudah ada rencana wisata akhir tahunan 2017 belum? Silakan ke Bali, mumpung ada banyak program diskon yang terbilang fantastik di sana. Menpar Arief Yahya menyebut Bali oke, kecuali di radius 8-10 km dari pusat erupsi.

Berita Lainnya:  Ditemukan Dampak Mengerikan akibat Erupsi Gunung Agung Bali, Mulai dari Teriakan Kera hingga...

“Pak Menkomar Luhut B Pandjaitan sudah merilis 15 Desember lalu, bahwa status awas itu hanya ada di seputar 8-10 km saja. Hanya 2% dari wilayah Bali. Selama ini persepsi yang terbangun, seluruh Bali, sekarang kita luruskan, Bali oke, kecuali yang zona merah itu,” jelas Arief Yahya.

Nah, bagi yang sudah booking ke Bali akhir tahun, silakan eksplorasi destinasi bernuansa tradisional Bali tempo. Silakan ke Penglipuran Village Festival 2017 mulai 19-30 Desember 2017. Event yang dibesut Kementerian Pariwisata (kemenpar) ini juga akan memberikan eksotisnya panorama dan lingkungan Desa Penglipuran, selain beragam industri kerajinan tangannya juga potensi lainnya.

Penglipuran Village Festival akan jadi epic pengantar wisatawan menuju perayaan Tahun Baru 2018. Berada di wilayah Desa Pekraman Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, wisatawan pun akan diajak flash back menikmati kehidupan masyarakat Bali jaman dulu.

Namun, tetap saja kompetensi daerah saat ini ditonjolkan. Digelar dengan durasi waktu yang panjang, festival ini menyajikan pameran (produk kerajinan, kuliner, pertanian) juga beragam jenis lomba tari tradisional sampai kontemporer. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Anak Agung Yuniartha Putra menerangkan, festival ini menjadi miniatur Bali seutuhnya.

“Sajian dalam festival ini sangat lengkap. Unsur tradisional ada dan yang modern ada pula. Melibatkan potensi lain, festival ini menjadi gambaran miniatur Bali. Sebab, perekonomian Bali itu disusun oleh tiga pilar besar seperti pertanian, industri kecil, dan pariwisata. Ketiga elemen itu akan ditampilkan semua di Penglipuran Village Festival. Momennya tepat, mau Tahun Baru. Jadi, sayang kalau dilewatkan begitu saja,” ungkap pria yang biasa disapa Agung itu.

Menjelang Tahun Baru 2018, Bali memang menyiapkan banyak event besar. Kondisi ini dipermudah dengan kondisi Gunung Agung yang sangat kondusif. Harapan menjadi magnet penarik wisatawan pun semakin besar lantaran Bandara Ngurah Rai sudah menerima tambahan 477 penerbangan dengan total 80 ribu kursi, Senin (18/12).

Agung pun menambahkan, dengan durasi festival yang panjang diharapkan wisatawan tertarik datang dan tinggal lebih lama khsusnya di wilayah Penglipuran. Sebab, dengan kedatangan wisatawan diharapkan roda perekonomian masyarakat kembali berputar cepat.

“Semua sangat kondusif dan aman. Festival ini dijamin sangat menarik. Kami berharap Penglipuran bisa menarik banyak wisatawan, sama seperti festival yang digelar sebelumnya di daerah lain. Dengan begitu maka akan baik untuk menaikan kesejahteraan masyarakat. Yang jelas, festival ini sangat unik dan kental dengan nuansa tradisi masyarakat Penglipuran yang terus dilestarikan,” lanjutnya.

Halaman
123
Editor: Bedjo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help