SriwijayaPost/
Home »

Video

NEWS VIDEO SRIPO

Heboh Pulang Umroh Dua Jamaah Sumsel Terjangkit Virus Mers

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sripo Jumat (17/11), warga yang meninggal dunia berinisial K

SRIPOKU.COM,PALEMBANG --- Dua warga Sumsel yang baru pulang ibadah umroh, diduga terjangkit virus Mers. Bahkan satu warga meninggal dunia dan satunya lagi masih dalam perawatan medis di RSMH Palembang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sripo Jumat (17/11), warga yang meninggal dunia berinisial K berusia (47) yang tercatat sebagai warga Kabuaten Ogan Ilir. Ketika itu korban K masuk IGD pukul 15.48 dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 19.15, Kamis (16/11).

Sementara warga berinisial S (45), hingga berita diturunkan masih dirawat di ruang isolasi khusus Ruang Borang RSMH Palembang.

Kedua warga yang diketahui masih berkeluarga ini, diketahui baru ulang dari ibadah umroh dan terhitung belum 1x24 jam berada di tanah air.

Sebelum tiba di tanah air, keduanya transit di Malaysia. "Belum kita ketahui diagnosis pasien yang meninggal dunia.

Dikatakannya, pasien yang meninggal dunia memang masuk IGD dengan gejala demam, panas tinggi, dan sedikit flu yang sama dengan gejala terjangkit virus Mers atau flu burung.

Memang kedua pasien baru pulang dari umroh. Bahkan pasien yang meninggal dunia sudah ada gejalanya sewaktu transit di Malaysia. Namun sewaktu melewati pemeriksaan suhu badan di bandara, kedua pasien bebas dari terjangkit virus mers.

Apa benar kedua jamaah terjangkit virus mers dan bagaimana diagnosa dokter RSMH ?

Simak Sriwijaya Post Edisi Cetak, Sabtu (18/11/2017) .....!!

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help