Penerbangan Perdana Jemaah Umrah Palembang-Jeddah. Hanya 10 Jam Sudah Sampai

Sebelumnya karena melalui banyak sekali transit yang dulunya bisa mencapai 20 jam baru sampai ke Jeddah,

Penerbangan Perdana Jemaah Umrah Palembang-Jeddah. Hanya 10 Jam Sudah Sampai
SRIPOKU.COM/TRESIA SILVIANA
Pemasangan selendang secara simbolis kepada para jemaah umrah oleh Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar, Senin (13/11/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Tresia Silviana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lion Air kembali membuka akses nya menuju Tanah Suci dari Indonesia. 

Pada kesempatan kali maskapai di bawah naungan Lion Air Group tersebut memberangkatkan jemaah umrah dari Palembang melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II langsung menuju Jeddah, Senin (13/11/2017).

Penerbangan perdana ini diresmikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang diwakilkan oleh Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar.

Nasrun mengatakan bahwa penerbangan ini sudah direncanakan sejak 5 bulan yang lalu dengan Owner Lion Air waktu bertemu di Kedutaan Malaysia.

"Dengan penerbangan langsung ini akan banyak kemudahan yang didapatkan parah jemaah umrah. Lion Air juga tambah memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat dan kami ucapkan terima kasih karena telah menepati janjinya," ucapnya.

Menggunakan pesawat terbarunya yaitu Boeing 737 Max 8 yang memiliki kapasitas hingga 175 penumpang, dari Palembang Lion Air akan terbang satu kali dalam seminggu.

Ibadah Umrah ini dilakukan selama 12 hari.

Ari Azhari, General Manager Service Commercial Lion Air Group mengatakan bahwa pesawat Boeing 737 Max 8 didesain nyaman untuk perjalanan jarak jauh dan dapat meredam suara mesin hingga 40% dari pesawat lainnya.

"Ini juga untuk mempersingkat waktu perjalanan jamaah Umrah agar tidak lagi melalui jalur dari kota atau negara lain. Mempermudah dan memberi kenyamaan jamaah untuk Ibadah.

Halaman
12
Penulis: Tresia Silviana
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved