Gol Tunggal Budiman, Antar Persimura Jadi Jawara Baru Sepakbola Sumsel

Sebelumnya, talenta muda Persimura U-15 pada pertengahan Agustus 2017, juga sukses menjadi Juara I Liga Nasional U-15 Zona Sumsel.

Gol Tunggal Budiman, Antar Persimura Jadi Jawara Baru Sepakbola Sumsel
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI, HANDOUT
Ketua Askab PSSI Mura H Rudi Irawan (4 dari kiri memegang piala) bersama pengurus dan kru Persimura, bersuka cita setelah Persimura menjuarai Liga3 Sumsel. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Persimura senior mengkandaskan tuan rumah Persime Muaraenim dalam laga partai puncak grand final di Stadion Sekundang Bara, Muaraenim, Rabu (30/8/2017).

Skor 1-0 untuk kemenangan Persimura melalui gol tunggal yang dicetak Budiman, membawa tim binaan Askab PSSI Musirawas di bawah komando H Rudi Irawan ini berhak menyandang predikat juara pada kompetisi Liga3 Zona Sumsel 2017.

Dengan kemenangan ini, selanjutnya tim dengan manager muda dr Vidro Alif Gunawan akan mewakili Sumsel untuk tahapan selanjutnya dan kemudian mengejar misi menjadi juara Liga3 nasional sehingga tahun depan promosi ke Liga2.

Kemenangan ini pula melengkapi gelar juara yang disandang Persimura, baik junior maupun senior.

Sebelumnya, talenta muda Persimura U-15 pada pertengahan Agustus 2017, juga sukses menjadi Juara I Liga Nasional U-15 Zona Sumsel.

"Ini jadi momen spesial bagi Kabupaten Musirawas, khususnya dicabang olahraga sepakbola. Kemenangan Persimura Senior dan Persimura U-15 di Zona Sumsel ini, menggeser kiblat sepakbola Sumsel ke Musirawas," ungkap Bupati Musirawas Hendra Gunawan.

Dikatakan, keunggulan Musirawas di bidang sepakbola bukan hanya dilihat dari prestasi saja namun partisipasi.

Dimana Persimura menjadi tim atau daerah yang paling aktif dengan mengikuti semua kompetisi.

“Mulai Liga Nasional U-15, Piala Soeratin hingga Liga3 semuanya kita ikuti dengan mengirim Persimura.

Ini merupakan komitmen kita sebagai bentuk dari jenjang pembinaan yang kita lakukan menuju olahraga prestasi.

Bahkan kita mengajukan diri sebagai tuan rumah dan kitapun menjadi juaranya untuk zona Sumsel, terkhusus Persimura Senior dan U-15.

Langkah awal ini tentunya akan kita jaga dan terus tingkatkan untuk mencapai prestasi di level yang lebih tinggi lagi yakni menjadi juara nasional," ujarnya. (rel)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help