Ada-ada Saja, Mengira Bisa Terbang Usai Meditasi Bule Pria Pingsan di Kebun Raya Bogor

"Dia berhalusinasi bisa terbang, setelahnya dia mencoba untuk terbang dan kepalanya terbentur sesuatu hingga pingsan," jelas Syarif.

Ada-ada Saja, Mengira Bisa Terbang Usai Meditasi Bule Pria Pingsan di Kebun Raya Bogor
Istimewa
Warga negara asing berinisial JS (28) ditemukan pingsan di Kebun Raya Bogor dalam kondisi bugil pada Selasa (25/7/2017). 

SRIPOKU.COM, BOGOR TENGAH - Seorang pria warga negara asing ditemukan tak sadarkan diri di sekitaran Taman Bhinneka, Kebun Raya Bogor, Selasa (25/7/2017).

Pria berinisial JS (28) itu ditemukan pertama kali oleh petugas keamanan Kebun Raya Bogor yang tengah berpatroli.

Ia yang tak mengenakan sehelai pakaian itu langsung dibawa ke Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, oleh anggota Yonif 315/Garuda yang berjaga di Pintu Masuk 2 Kebun Raya Bogor.

"Saat mulai sadar JS langsung kita mintai keterangan," ujar Kasubag Humas Polresta Bogor Kota, AKP Syarif, Kepada TribunnewsBogor.com melalui pesan WhatsApp.

Syarif menjelaskan JS merupakan warga negara Selandia Baru yang tengah berlibur di Kota Bogor. Sebelum ditemukan tak sadarkan diri, JS mengaku berada di Kebun Raya Bogor sejak Senin (24/7/2017) malam.

"JS masuk ke KRB dengan cara melompati pagar di samping Taman Bhinneka. Alasan lompat pagar dikarenakan JS merasa tempat tersebut bagus untuk bermeditasi," papar dia.

Baca: Anak di PALI ini Diduga Disunat Jin, Orangtuanya Minta Obat, Jawaban Dokter Mengejutkan

Nahas, saat meditasi JS justru mengalami kejadian yang tak disangka.

"Dia berhalusinasi bisa terbang, setelahnya dia mencoba untuk terbang dan kepalanya terbentur sesuatu hingga pingsan," jelas Syarif.

Syarif melanjutkan JS sempat menjalani tes urine guna mengetahui apakah ada indikasi pengaruh obat atau yang lainnya terhadap JS.

"Tapi dari hasil tes urin tidak ditemukan tanda-tanda JS menggunakan Narkoba maupun alkohol," kata dia sambil memastikan JS sudah diserahkan ke Imigrasi . (TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika)

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved