SriwijayaPost/

KPK OTT di Bengkulu

Gubernur Ridwan Mukti, Si Singa Panggung dan Juga Auditor Handal, Ini Rekam Jejaknya

Kiprahnya mulai terlihat ketika menyelesaikan pendidikan di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dan Universitas Sriwijaya (Unsri).

Gubernur Ridwan Mukti, Si Singa Panggung dan Juga Auditor Handal, Ini Rekam Jejaknya
IST
Ridwan Mukti dan Istrinya Lili Madari 

SRIPOKU.COM-Berita OTT (Operasi Tangkap Tangan) terhadap istrinya Selasa (20/6) membuat Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti menjadi perhatian publik.

Dia kini diperiksa di KPK terkait kasusnya menjerat istrinya, Lili Martiani Maddari.

Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Lily Martiani Maddari, istri Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dalam operasi tangkap tangan di rumah pribadinya di Jalan Sidomulyo Kota Bengkulu pada Selasa (20/6) pagi.

Lily ditangkap di rumah pribadinya bersama seorang pengusaha berinisial RDS.

Hasil gambar untuk ridwan mukti

Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (9/6/2017), mengatakan, kini keduanya masih diperiksa penyidik.

Siapakah Dr H Ridwan Mukti MH. Dia lahir di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, 21 Mei 1963 (umur 54 tahun). Sebelum menjabat Gubernur Bengkulu masa bakti 2016 - 2021, dia mantan Bupati Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Karirnya terbilang hebat karena dia banyak bermain di tingkat nasional. Dia adalah mantan anggota DPR RI dua periode, dan hingga kini juga tercatat sebagai fungsionaris DPP Partai Golkar.

Bisa dikatakan rekam jejaknya di tingkat nasional terbilang harum dengan kiprah, ketika masih di parlemen. Dia kerap disebut sebagai Singa Panggung karena kerap didaulat menjadi pemimpin dalam setiap pertemuan.

Seperti Pimpinan Sidang pada Pertemuan Internasional Parlemen Muda Asia Eropa di Portugal, Bali, dan Italia.

Dikenal Sebagai Auditor Handal

Hasil gambar untuk gubernur ridwan mukti
Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help