SriwijayaPost/

Hai Jomblo Tak Perlu Sedih, Ini 5 Manfaat Finansialnya

Orang berstatus jomblo kerap menjadi bahan perundungan di berbagai kanal media sosial. Mereka tak jarang dianggap sebagai orang yang sering diliputi k

Hai Jomblo Tak Perlu Sedih, Ini 5 Manfaat Finansialnya
Dura Nafisah
Ilustrasi- 

SRIPOKU.COM - Orang berstatus jomblo kerap menjadi bahan perundungan di berbagai kanal media sosial. Mereka tak jarang dianggap sebagai orang yang sering diliputi kesedihan. Padahal, hal itu tidak sepenuhnya benar. Jomblo pun bisa bahagia, terutama dari segi keuangan.

Berita Lainnya:
Buat Jomblo Ini 8 Jurus Sakti Mandraguna Tangkal Pertanyaan Kapan Menikah Saat Lebaran

Seperti dikutip dari bustle.com, Rabu (23/12/2015), kaum jomblo memiliki sejumlah keunggulan di bidang finansial atau keuangan dibandingkan mereka yang telah memiliki pasangan. Apa sajakah manfaat-manfaat tersebut?

Pertama, menjomblo berarti punya waktu ekstra untuk produktif. Seperti kata pepatah, waktu adalah uang. Nah, kaum jomblo tentu tak perlu mengorbankan sejumlah hal layaknya mereka yang telah memiliki pasangan, seperti waktu dan juga uang.

Jika telah memiliki pasangan, alih-alih pulang ke rumah untuk beristirahat dan berpikir hal produktif, malah lebih sering untuk pergi ke restoran, menonton bioskop, dan sebagainya. Sebagai kaum jomblo, gunakanlah waktu ekstra tersebut untuk melakukan pekerjaan yang produktif dan menghasilkan uang.

Kedua, kaum jomblo memegang penuh hak keuangan pribadi. Ya, hal itu mungkin akan sulit dilakukan untuk mereka yang telah menikah atau memiliki pasangan.

Saat menjomblo, Anda tak perlu pusing memikirkan akun bank terpisah dengan pasangan, membayar utang kartu kredit pasangan, dan sebagainya. Anda sendiri yang menjadi raja atas kendali keuangan pribadi.

Ketiga, kaum jomblo dapat lebih independen dalam mengambil keputusan. Seorang jomblo tentu tak perlu berdiskusi panjang lebar dengan pasangan untuk suatu keputusan. Penentu utama dalam mengambil keputusan bagi jomblo adalah dirinya sendiri.

Hal itu membuat seorang jomblo dapat membuat keputusan finansial yang lebih menguntungkan, misalnya berpindah tempat tinggal ke lokasi yang biaya hidupnya lebih murah maupun mencari peluang karier lebih baik. Selagi jomblo, mengapa tidak?

Keempat, masa jomblo berarti peluang besar untuk lebih hemat. Misalnya saja, pengeluaran untuk biaya makan sehari-hari. Seorang jomblo tak perlu memikirkan memasak atau membeli makanan lebih untuk pasangan.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help