SriwijayaPost/

PTBA Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

"Pemberian sembako sudah kita salurkan secara bertahap di Kabupaten Muaraenim dan Lahat," ujar Dirut PTBA Arviyan Arifin.

PTBA Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Dirut PTBA Arviyan Arifin secara simbolis membagikan sembako kepada ribuan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Lahat dan Kabupaten Muaraenim di Masjid Jamik Bukit Asam, Tanjungenim, Muaraenim, Jumat (19/5/2017). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Dalam rangka syukuran HUT ke 36 PTBA dan menyambut Ramadan 1438 H/Tahun 2017, PT Bukit Asam Tbk (Persero), memberikan ribuan sembako kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kabupaten Muaraenim dan Kabupaten Lahat, di Masjid Jamik Bukit Asam Tanjungenim, Muaraenim, Jumat (19/5/2017).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dirut PTBA Arviyan Arifin, Direktur Keuangan Orias Petrus Moedak, Direktur Operasi/Produksi Suryo Eko Hadianto, Direktur SDM dan Umum, Joko Pramono, Sekper Adib Ubaidilah, GM UPTE Suhedi, pejabat teras PTBA, Camat Lawang Kidul Rahmat Noviar, unsur muspida dan muspika serta ribuan masyarakat penerima bantuan sembako.

"Pemberian sembako sudah kita salurkan secara bertahap di Kabupaten Muaraenim dan Lahat," ujar Dirut PTBA Arviyan Arifin.

Menurut Arviyan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai syukuran PTBA dengan pencapaian saat ini dan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H / tahun 2017.

Selain itu juga, untuk memupuk tali silaturahmi dan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di wilayah desa/kelurahan sekitar perusahaan serta melaksanakan program CSR bidang pemberdayaan dan social kemasyarajat dalam bidang pengentasan kemiskinan.

"Kita berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat supaya bisa terus beroperasi dan berjalan dengan baik sehingga masyarakat akan terus dapat merasakan manfaat secara langsung keberadaan PTBA," ujar Arviyan.

Ditambahkan Senior Manager CSR PTBA, Syaiful Islam didampingi Manager Humas Anis, bahwa program ini adalah untuk ikut mengentaskan kemiskinan terutama di wilayah operasional PTBA.

Dan bantuan sembako ini disebar di wilayah Kabupaten Muaraenim yakni Kecamatan Tanjung Agung 1.360 paket, Lawang Kidul 3.383 paket, dan Muaraenim 1.180 paket.

Sedangkan di Kabupaten Lahat yakni di Kecamatan Merapi Timur 1435 paket dan Merapi Barat 246 paket sehingga total 7.604 paket.

Selain itu juga ada khusus untuk Pondok Pesantren dan Panti Asuhan sebanyak 396 paket sehingga total paket yang disiapkan sebanyak 8.000 paket.

Adapun isi Paket Sembako yakni Beras Super dalam kemasan 10 kg, gula kemasan 1 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, susu kental manis dua kaleng, mie instan lima bungkus.

Sementara itu Bupati Muaraenim yang diwakili Camat Lawang Kidul Rahmat Noviar, bahwa pihaknya sebagai perpanjangan pemerintah daerah, tentu sangat menyambut baik kegiatan ini.

Dan kedepan, tentu bisa terus dilakukan menjadi kegiatan rutin dan lebih luas lagi bukan hanya bantuan sembako saja sehingga masyarakat yang merasakan lebih banyak.
Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan sehingga PTBA dan investor lainnya bisa nyaman untuk berusaha di Kabupaten Muaraenim.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help