Telkomsel Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pendidikan

Tingginya pengguna layanan digital pada kalangan siswa mendorong Telkomsel untuk memanfaatkan aplikasi mobile digital untuk menunjang pendidikan.

Telkomsel Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pendidikan - siska-1_20170320_123302.jpg
DOK. TELKOMSEL
Ki-ka: Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir. Choiria Pandarita, M.M, bersama Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, saat melakukan kunjungan ke Booth TCASH Telkomsel diacara launching Aplikasi Sistem Informasi Pendidikan (SISKA).
Telkomsel Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pendidikan - siska-2_20170320_123205.jpg
DOK. TELKOMSEL
Ki-ka : Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan,M.HUM, Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Staf Ahli Bidang Ekonmi, Keuangan dan Pembangunan, Ir. Choiria Pandarita, M.M, saat meresmikan Aplikasi Sistem Informasi Pendi
Telkomsel Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pendidikan - telkomsle-1_20170320_123401.jpg
DOK. TELKOMSEL

TELKOMSEL mendukung penuh peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia melalui penerapan layanan digital pada siswa sekolah. Tingginya pengguna layanan digital pada kalangan siswa mendorong Telkomsel untuk memanfaatkan aplikasi mobile digital untuk menunjang pendidikan.

Salah satunya adalah melalui penandatanganan kerjasama penerapan aplikasi digital antara Telkomsel dengan SMA Kebangsaan Kalianda dan juga SMA Negeri 10 Jambi. Kerjasama ini akan memberikan pelayanan akademis bagi siswa dengan berbasis aplikasi. Penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pendidikan (SISKA) akan digunakan pada siswa pada lingkungan sekolah.

Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Paulus Djatmiko mengatakan ”Kerjasama ini merupakan salah satu wujud dari komitmen Telkomsel untuk meningkatkan sumber daya manusia Indonesia melalui penerapan teknologi digita sehingga diharapkan dengan hadirnya sistem informasi berbasis aplikasi dapat membantu orang tua dan guru untuk lebih mudah dalam memantau aktivitas siswa pada lingkungan sekolah."

Banyak sekali fitur yang tersedia pada aplikasi SISKA, mulai dari absensi kehadiran siswa menggunakan TAP TCASH. Siswa cukup melakukan TAP menggunakan ponsel yang sudah memiliki stiker TCASH TAP pada mesin absensi dan informasi kehadiran siswa akan tercatat di sistem serta akan terkirim ke orangtua dan guru.

Selain itu para siswa juga dapat memperoleh beragam informasi pendidikan mulai dari jadwal ujian, nilai ujian, kegiatan sekolah, hingga informasi tentang mata pelajaran.

Selain itu aplikasi SISKA juga sudah dilengkapi dengan panic button.  Fitur ini dapat digunakan siswa untuk memberikan informasi darurat kepada guru dan orang tua saat anak mengalami tindakan kekerasan atau bullying di sekolah.

Diharapkan dengan kerjasama ini akan memberikan manfaat bagi para siswa untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan akademis di SMA Kebangsaan Kalianda dan SMA Negeri 10 Jambi.

Sebagai informasi, saat ini jumlah pelanggan Telkomsel di region Sumbagsel mencapai lebih dari 15 juta pelanggan, dimana lebih dari 40 persennya merupakan pelanggan data. Pelanggan tersebut dilayani oleh lebih dari 10 ribu BTS, dimana lebih dari 30 persennya merupakan BTS 3G/4G.

                                                                                                 ***                                                         

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)

Telkomsel adalah operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 173 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 129.000 BTS.

Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan teknologi seluler terkini dan menjadi yang pertama meluncurkan secara komersial layanan mobile 4G LTE di Indonesia. Memasuki era digital, Telkomsel terus mengembangkan bisnis digital, diantaranya Digital Advertising, Digital Lifestyle, Digital Payment, dan M2M.

Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan lebih dari 430 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help