PKS Pastikan Iqbal Romzi Maju Pilkada Ogan Ilir

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se Indonesia rencananya menggelar Konsolidasi di Jakarta, 30-31 Januari 2015.

PKS Pastikan Iqbal Romzi Maju Pilkada Ogan Ilir
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Syaiful Padli, anggota Komisi III DPRD Sumsel.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se Indonesia rencananya menggelar Konsolidasi  di Jakarta, 30-31 Januari 2015.

"Jumat-Sabtu ini seluruh Ketua Fraksi DPRD Kab/Kota ikut konsolidasi fraksi PKS di Jakarta membahas isu-isu strategis daerah. Salah satunya soal Pilkada dan hal lain," ungkap Humas DPW PKS Sumsel, H Mgs Syaiful Padli ST MM, Kamis (29/1/2015). 

Salah satu yang menjadi bahasan dalam konsolidasi, kata Syaiful mengenai perppu pilkada yang kini tengah direvisi. 

"Ya Jumat ini Fraksi PKS akan ke Jakarta, kumpul untuk gelar konsolidasi, banyak yang dibahas salah satunya mengenai perppu pilkada," ujarnya. 

Syaiful yang juga anggota Komisi III DPRD Sumsel ini, pihaknya juga akan menyampaikan beberapa persoalan dan topik terhangat di setiap daerah. "Nanti akan dibahas juga mengenai persiapan Pilkada 2015 ini," tambahnya. 

Terkait dengan Pilkada serentak di tujuh kabupaten/kota di Sumsel, Syaiful mengaku mekanisme selama ini dilakukan PKS dari bawah mengusulkan. 
"Pemilu internal (PUI) Kader. Disyurokan. Bukan ujuk-ujuk wong baru. Soal dari DPW ada yang diusulkan nggak masalah. Seperti pemilu dalam kotak suara. Maksimal 3 dikaji DPW. termasuk tidak menutup kemungkinan tokoh eksternal yang mumpuni, berkapasitas, leadership, mengakar dan intensitasnya tinggi berpotensi untuk menang," jelas Syaiful Padli.
Dia menambahkan untuk  tokoh kab/kota ditentukan DPW dengan berkonsultasi ke DPP.
Mungkin lanjutnya, di beberapa daerah sudah jalan. Hanya saja DPW belum minta PUI. 
Dari 7 kabupaten/kota,  tambah Syaiful, jika melihat komposisinya, PKS tidak ada pimpinan juga sampai saat ini tidak ada target.
"Kalau kita memajukan itu target menang. Kalau Ustadz Iqbal Romzi sudah tidak diragukan lagi kalau memang dimajukan OI," pungkasnya. 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved