Dua Jenderal Ziarah

Keduanya meskipun beda orangtua tapi memiliki hubungan yang sangat dekat seperti layaknya saudara kembar satu ayah dan satu ibu.

Dua Jenderal Ziarah
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Mayjen TNI Indra Hidayat dan Mayjen TNI Arief Rachman
SRIPOKU.COM, BATURAJA - Dua jenderal "kembar" terlahir di hari yang sama di rumah sakit yang sama tapi dari rahim ibu yang berbeda kini pulang kampung di Kota Baturaja.

Keduanya meskipun beda orangtua tapi memiliki hubungan yang sangat dekat seperti layaknya saudara kembar satu ayah dan satu ibu.

Keduanya ziarah ke makam orangtua Mayjen TNI Indra Hidayat, Mayor Romadon di Taman Makam Pahlawan Kemarung Baturaja dan Mayjen TNI Indra Hidayat didampingi istri tercinta Ny Enda.

Begitu juga Mayjen TNI Arif Rachman didampingi Ny Wini Sri Sejati ikut nyekar dimakan Mayor Romadon yang wafat tahun 1994 lalu.

Menurut Mayjen TNI Arief Rachman, ayahnya yang juga TNI dulu satu bataliyon dengan ayah Mayjen TNI Indra Hidayat dimakamkan di Surabaya.

Masa muda kedua orangtuanya bersahabat karib seperti layaknya saudara kandung meskipun berasal dari berbeda ada Ogan dan Jawa.

Kedua jenderal bintang 2 ini memang sejak lahir sudah seperti saudara kembar.

"Kami lahir di Rumah Sakit Antonio Baturaja tanggal 6 Agustus 1957 hanya beda jam, saya pukul 15.00. sedangkan Mayjen TNI Indra Hidayat pukul 13.00," terang Mayjen TNI Arief Rachman yang langsung diamini oleh Mayjen Indra Hidayat.

Bahkan untuk mengenang masa-masa kecilnya kedua jendeal asal OKU ini langsung berkunjung ke rumah sakit tempat keduanya dilahirkan RS Antonio atau dulunya bernama RS Kalam.

Di kesempatan itu Mayjen TNI Indra Hidayat mengatakan mereka tetap melanjutkan dan memelihara siloturohim kedu orangtua.

"Alhamudlillah kami berdua bisa napak tilas ke kota asal kelahiran kami bersama pasangan masing-masing," terang anak ketiga dari lima bersaudara pasangan Mayor Romadan dan Hj Cikinah yang kelurga besarnya memang masih di Baturaja.

Sedangkan Mayjen TNI Arief Rachman merupakan putera pertama dari tujuh bersaudara pasangan Muhammad D dan ibu Mastuha.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved