Pjs Kades Mendah Mangkir

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Mendah, Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur atas nama Rudi Hartono

SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Mendah, Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur atas nama Rudi Hartono mangkir dari panggilan unit Tindak Pidana Korupsi (Pidkor) Polres OKU Timur terkait dugaan penyelewangan raskin tahun 2012 di desa tersebut. 

Rudi Hartono dijadwalkan diperiksa Senin (7/1/2013) oleh unit pidkor.

Informasinya, Raskin di Desa Mendah selama tahun 2012 hanya disalurkan sebanyak dua kali kepada masyarakat dengan jumlah sekitar 20 kilogram. 

Unit Pidkor Polres OKU Timur sebelumnya mendapat laporan informasi dari warga mengenai tidak didistribusikannya raskin selama 10 bulan di desa tersebut.

Unit pidkor yang berupaya memanggil Pjs Kades Mendah untuk meminta keterangan mangkir hingga panggilan kedua.

Tidak ada pemberitahuan dan alasan ketidakhadiran Kades Mendah tersebut. Namun Kapolres OKU Timur AKBP Kristiyono Sik melalui Kasat Reskrim AKP Janton Silaban, didampingi Kanit Pidkor Aiptu Erwansyah mengaku akan melakukan pemanggilan ketiga dengan memberikan surat panggilan langsung kepada yang bersangkutan.

“Ini sudah panggilan kedua dan yang bersangkutan tidak hadir. Kita akan melakukan jemput bola dengan memberikan surat undangan kepada yang bersangkutan langsung. Kalau yang bersangkutan masih mangkir, maka kita akan melakukan penjemputan,” ujarnya kepada Sripoku.com, Senin (7/1/2013).
Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved