Sarimuda MT Plt Sekda Muba

Penunjukkan tersebut dilakukan agar tidak terjadi kekosongan dan roda pemerintahan tetap berjalan.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Sumatera Selatan, Ir H Sarimuda MT, ditunjuk sebagai Plt Sekda Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sekaligus sebagai pelaksana tugas-tugas pemerintahan di Pemkab Muba.

Penunjukkan tersebut dilakukan agar tidak terjadi kekosongan dan roda pemerintahan tetap berjalan, begitu juga dengan pelayanan publik, mengingat Bupati dan Wakil Bupati cuti serta Sekda Muba saat ini memasuki usia pensiun.

Penunjukkan tersebut juga merupakan hasil konsultasi dengan pejabat di Kementerian Dalam Negeri dan sesuai dengan kewenangan yang dimiliki gubernur yang mengacu PP No 19/2010, dan PP No 23/2011 serta UU No 32/2004 dan PP No 9/2003.

"Keputusan ini sudah dikonsultasikan ke Kementerian Dalam Negeri dan sesuai dengan konstitusi," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel, Drs H Muzakir kepada wartawan di Palembang, Jumat (9/9).

Muzakir juga mengaku telah menerima surat pengajuan cuti Ir Pahri Azhari dari jabatannya sebagai Bupati Muba dan H Islan Hanura sebagai Wakil Bupati terhitung 10-23 September.

Keduanya cuti karena maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati dengan pasangan yang berbeda.

Terkait dengan masa cuti Pahri dan Islan, maka sesuai aturan hukumnya, kedua pejabat yang cuti dilarang menggunakan fasilitas negara, termasuk rumah dinas dan mobil dinas.

Penulis: Husin
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved