Kanal

Video Calon Pelamar CPNS Berdesakan,Serbu Kantor Pos Palembang Kirim Berkas

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dihari terakhir lewat jalur manual yakni dengan pengiriman berkas melalui kantor pos dipenuhi oleh pelamar yang ingin mengirimkan berkasnya. Sebab beberapa instansi meminta persyaratan bagi pelamar untuk mengirimkan berkasnya secara manual.

Dengan membawa amplop map coklat para pendaftar berdesak-desakan mencoba menerobos kedepan untuk meminta petugas mengambil berkasnya.

Aliya calon pelamar CPNS Formasi Kemenkumham dari Tanjung Raja mengatakan sudah menunggu antrian dari jam 5 sore.

''Sampe sini dari jam 5 tadi mas, jadi masih tunggu antrian saja,''ujarnya, Senin (15/10/2018) malam.

Sementara itu Risdayati Kepala Kantor Pos Jalan Merdeka Palembang, mengatakan bahwa peningkatan tersebut mulai dirasakan sejak awal bulan Oktober namun jelang penutupan semakin banyak yang mengirimkan berkas.

''Hari ini adalah puncak lamaran pekerjaan CPNS karena hari terakhir untuk formasi Kemenkumham, disamping itu ada juga CPNS Formasi lain tapi yang paling banyak Kemenkumham.

''Untuk jumlah lamaran yang masuk udah sekitar 19 ribuan, karena ada juga yang dari daerah lain kirim kesini,''kata Risdayati Kepala Kantor Pos Jalan Merdeka Palembangm,Senin (15/10/2018) malam.

Untuk diketahui pada tes CPNS terdapat sejumlah lembaga dan kementerian yang mengharuskan pelamar mengirimkan berkas dokumen pendaftaran CPNS 2018 via pos maupun langsung ke alamat masing-masing instansi.

Seluruh dokumen persyaratan seleksi administrasi dimasukkan pada amplop lamaran dan mencantumkan satuan kerja yang dituju serta formasi yang dilamar pada sudut kiri atas. Dokumen persyaratan seleksi administrasi disampaikan melalui jasa pos atau diantar langsung sesuai dengan alamat satuan yang dilamar.

===

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post

Berita Populer