Kanal

Alur Pendaftaran CPNS 2018 dan Cara Mudah untuk Akses situs sscn.bkn.go.id Kalau Susah Login

Halaman depan dari situs https://sscn.bkn.go.id - sscn.bkn.go.id

SRIPOKU.COM -- Calon pelamar yang sedang mencari kerja kerap mengalami kesulitan melakukan pendaftaran di portal resmi pendaftaran CPNS 2018 yang disediakan okeh Badan Kepegawaian Negara atau BKN

Dilansir dari Tribun Medan, BKN menyebut jika sistem online yang membuat traffik penggunaan portal tersebut padat, BKN akan memberi solusi cara mendaftar dan alurnya.

Seperti diketahui, pendaftaran CPNS 2018 melalui Sistem Seleksi CPN Nasional (SSCN) via situs https://sscn.bkn.go.id tahun ini sama seperti tahun lalu, yaitu dilakukan secara terintegrasi melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), sscn.bkn.go.id.

Terkait hal itu, Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) BKN, Mohammad Ridwan, membeberkan beberapa tips dan trik agar para pelamar mudah saat melakukan pendaftaran.

Dikutip tribun-medan.com dari Kompas.com, Ridwan mengatakan, situs sscn.bkn.go.id sulit diakses kemungkinan besar karena banyaknya para pelamar yang mengakses secara bersamaan sehingga sulit melakukan registrasi.

Karena itu, Ridwan menyarankan agar para pelamar mengakses situs SSCN menggunakan jaringan internet yang lebih stabil.

“Memang ini load-nya dinamik ya. Karena itu, kita katakan berlomba. Memang di mana-mana sistem online begitu."

"Prinsipnya pasti bisa asalkan pakai internet koneksi stabil, dan kita sarankan pakai laptop atau desktop,” ujar Ridwan di kantornya, Rabu (26/9/2018).

Ridwan mengatakan, ia sudah mencoba mengakses situs tersebut beberapa waktu lalu.

Menurut dia, situs tersebut tidak mengalami kendala yang berarti.

Halaman
1234
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Tribun Medan

Aturan Baru Nikah Era Jokowi - Ma'ruf Amin, Mulai 2020 Harus Pakai Sertifikasi

Berita Populer