Kanal

Tak Hanya Berdakwah, Kini Ustad Bisa Jadi Seorang Entrepreneur

Ketua HIPMI Sumsel, Akbar Alfaro saat membuka secara simbolis program ustadprenuer beberapa waktu lalu. - SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Tak hanya berdakwah dan berceramah dari masjid ke masjid, ustad di Palembang kini bisa jadi seorang pengusaha atau entrepreneur, Selasa (19/6/2018).

Hal tersebut merupakan terobosan anyar dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel untuk menciptakan masyarakat berjiwa entrepreneur.

Ketua HIPMI Sumsel, Akbar Alfaro mengatakan terobosan Ustadprenuer merupakan langkah nyata pihaknya dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan wong kito.

Sejauh ini sudah ada sekitar 3 ribu ustad di Palembang bergabung di program tersebut.

"Ini salah satu gerakan HIPMI Sumsel untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, jadi ustad bisa juga menjadi seorang enterpreneur," katanya.

Baca:

Pulang ke Bandung, Raffi Ahmad Pamer Rumah Rp 100 Miliar Milik Neneknya Lihat Videonya

Dahulukan Puasa Syawal Atau Membayar Utang Puasa? Ini Penjelasan Waktu Yang Utama Mengqadha Puasa

Ketua HIPMI Sumsel, Akbar Alfaro saat membuka secara simbolis program ustadprenuer beberapa waktu lalu. (SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA)

Adapun untuk teknis modal usaha HIPMI Sumsel bekerjasama langsung dengan bank-bank swasta di Palembang. Para ustad yang hendak menjadi usaha nantinya bakal dibekali modal dengan plafon tertinggi senilai Rp 25 juta.

Tak hanya itu, untuk urusan peminjaman modal juga sangat mudah. Ustad yang hendak mengajukan peminjaman pun tak perlu ada jaminan alias agunan.

"Syaratnya sangat mudah cukup tunjukkan KK dan surat keterangan usaha. Maka ustadprenuer akan dapat pinjaman plafon sebesar Rp 25 juta," bebernya.

Selain para ustad, program ustadprenuer juga dapat dirasakan oleh ustazah, marbot masjid serta pemuka agama lainnya juga dapat menjadi seorang pengusaha.

"Insya Allah program ini diharapkan bisa mengangkat ekonomi kerakyatan dan mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dunia usaha di Sumsel," harap Alfaro. (*)

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post

Berita Populer