Berita Prabumulih

Teka-teki, Tiap Pekan Keliling Daerah, Banyak Politisi dan Warga Tanyakan Apa Misi Ridho Yahya

Entah hanya sekedar hobi atau ada tujuan lain, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM masih terus konsisten melakukan tour sepak bola

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Ts Edison
Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM 

Laporan wartawan Tribun Sumsel Edison Bastari

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Entah hanya sekedar hobi atau ada tujuan lain, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM masih terus konsisten melakukan tour sepak bola ke seluruh penjuru daerah di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Tidak hanya di kabupaten dan kota tetangga dengan Kota Prabumulih. Namun juga kabupaten yang ada diujung Provinsi Sumatera Selatan seperti Kota Lubuklinggau, OKU Timur, Pagaralam, OKU Selatan dan lainnya.

Uniknya, tiap melakukan tour ke daerah-daerah di Sumsel, Walikota Prabumulih dua periode ini bahkan tidak mau disambut mewah oleh pemerintah setempat dan tidak mau menggelar di lapangan yang berada di pusat kota di kabupaten tersebut.

Ridho Yahya masuk ke kabupaten-kabupaten justru ke pelosok desa dan bermain bola dengan karang taruna atau bapak-bapak di desa.

Seperti pada akhir pekan lalu, Ridho Yahya melakukan tour tanding sepak bola ke Kabupaten OKU Selatan.

Ridho Yahya main bola dengan tajuk friendly match bersama tim kesebelasan Tunas Jaya All Star FC di Desa Gunung Aji Kecamatan Ranau Selatan OKU Selatan.

Teka-teki, apa yang dilakukan adik kandung Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya ini tentu membuat para politisi di Sumsel bertanya-tanya apa tujuan pria yang membuat Prabumulih lebih dari 5 kali mendapat rekor MURI itu.

Banyak politisi meyakini, Ridho Yahya datang langsung ke desa-desa pelosok diduga sedang membangun komunikasi politik untuk pemilihan Gubernur Sumsel pada 2024 mendatang.

"Apo misi walikota kamu yo, keliling daerah, kemarin ke desa di OKU Timur, Minggu ini ke OKU Selatan, nak nyalon Gubernur apo?," tanya salah satu politisi Kabupaten OKU Selatan kepada wartawan Tribun.

Selain itu ada juga yang menilai Ridho kedepan akan menggantikan sang kakak H Mawardi Yahya untuk menduduki kursi wakil Gubernur atau bahkan bersaing merebut kursi Gubernur Sumsel.

Bagaimana tidak, pergerakan Ridho sudah dimulai dari jauh hari dengan datang ke seluruh kabupaten kota setiap akhir pekan.

"Walikota Prabumulih sudah keliling, tinggal Palembang saja yang belum dimasuki, apa bakal menggantikan pak Mawardi ya," kata warga Palembang saat dibincangi.

Namun sayangnya, Walikota Prabumulih itu berkali-kali diwawancarai wartawan masih belum menjawab dan membeberkan apa misi besar yang sedang ia bangun dengan berkeliling ke seluruh kabupaten di Sumsel.

"Saya ini hobi olahraga jadi hanya keliling bermain olahraga khususnya bola kaki, selain itu bersilaturahmi dengan masyarakat," katanya tiap kali diwawancarai. 

Disinggung terkait apakah kedepan akan maju Pilgub, pria yang membuat kota Prabumulih memiliki jaringan gas kota terbesar di Indonesia ini masih tidak mau menjawab. "No komen terkait itu," ujarnya.

Namun sebagian masyarakat di kota Prabumulih sendiri meyakini dan mendukung Walikota Prabumulih itu maju dalam Pilgub 2024 mendatang. Terlebih Ridho telah membuat kota Prabumulih maju dengan belasan program andalan.

"Kalau beliau jadi Gubernur program bangun rumah warga miskin, baca tulis Alquran, jaringan gas ke rumah warga dan program lainnya yang pro rakyat bisa diterapkan seluruh penjuru Sumsel. Karena semua program dilakukan Ridho di Prabumulih berhasil semua," ungkap salah satu warga Prabumulih kepada wartawan. (eds)

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved