Breaking News:

Pendaftaraan SPAN PTKIN Tahun 2023 Sudah Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya Unduh di Play Store

Jadwal dan persyaratan bagi siswa jika ingin mendaftar SPAN PTKIN tahun 2023 hanya bisa melalui aplikasi yang diunduh melalui play store.

Editor: adi kurniawan
Handout
Jadwal dan persyaratan bagi siswa jika ingin mendaftar SPAN PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) tahun 2023 hanya bisa melalui aplikasi yang diunduh melalui play store. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jadwal dan persyaratan bagi siswa jika ingin mendaftar SPAN PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) tahun 2023 hanya bisa melalui aplikasi yang diunduh melalui play store.

Melalui Humas UIN Raden Fatah Palembang membenarkan bahwa pendaftaran SPAN PTKIN telah dibuka sejak 17 Januari 2023.

"Ya sesuai dengan instagram resmi kami dituliskan bahwa informasi SPAN PTKIN tahun 2023 sudah dibuka silahkan lakukan pengisian PDSS," kata Mawardi, Senin (23/1/2023).

Seluruh proses pendaftaran dan pengumuman dilakukan secara online melalui aplikasi Pusaka Kemenag.

Aplikasi Pusaka yang bisa diunduh di Play Store (Android) dan App Store (iOS), serta tidak dikenakan biaya.

Jadwal pendaftaran SPAN PTKIN tahun 2023 :
1. Pengisian PDSS : 17 Januari - 13 Februari 2023.
2. Verifikasi PDSS : 17 Januari - 13 Februari 2023.
3. Pendaftaran (siswa) : 16 Februari - 4 Maret 2023.
4. Pengumuman Hasil Seleksi : 03 April 2023.
5 Proses verifikasi dan/atau pendaftaran ulang di PTKIN masing-masing bagi yang lulus seleksi : Ditetapkan di masing-masing PTKIN.

Persyaratan umum calon mahasiswa :
1. SPAN PTKIN merupakan seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain berupa portofolio tanpa ujian tertulis.
2. Satuan Pendidikan yang berhak mendaftarkan siswanya dalam SPAN PTKIN adalah MA/MAK/SMA/SMK/Pendidikan Diniyah Formal/Pendidikan Kesetaraan Pondok Pensantren Salafiyah/Mu'adalah Muallimin/Mua'dalah Salafiyah yang secara sah memperoleh izin penyelenggaraan pendidikan dari pemerintah.
3. Siswa yang berhak mengikuti seleksi adalah siswa yang didaftarkan oleh Kepala Satuan Pendidikan MA/MAK/SMA/SMK/Pendidikan Diniyah Formal/Pendidikan Kesetaraan Pondok Pensantren Salafiyah/Mu'adalah Muallimin/Mua'dalah Salafiyah masing - masing.

Persyaratan bagi siswa pelamar di SPAN PTKIN tahun 2023 : 
1. Siswa Siswa MA/MAK/SMA/SMK/Pendidikan Diniyah Formal/Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah/Mu'adalah Muallimin/Mua'dalah Salafiyah kelas terakhir pada tahun 2023.
2. Memiliki prestasi akademik dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh masing-masing Perguruan Tinggi.
3. Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).
4. Memiliki nilai rapor Kelas X/Semester 1, Kelas X/Semester 2, Kelas XI/Semester 1, Kelas XI/Semester 2 dan Kelas XII/Semester 1 yang telah diisikan di PDSS.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved