Berita Palembang

Mulai Besok, RSMH Palembang Terapkan Pendaftaran Online untuk Pasien Rehab Medik, Begini Caranya

RSUP dr Mohammad Hoesin atau RSMH Palembang mulai menerapkan pendaftaran online untuk pasien rehab medik, mulai Selasa (24/1/2023).

Editor: Yandi Triansyah
handout
RSUP dr Mohammad Hoesin atau RSMH Palembang mulai menerapkan pendaftaran online untuk pasien rehab medik, mulai Selasa (24/1/2023). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - RSUP dr Mohammad Hoesin atau RSMH Palembang mulai menerapkan pendaftaran online untuk pasien rehab medik, mulai Selasa (24/1/2023).

Pendaftaran pasien rehab medik akan diakses melalui link daftarinaja.

Kepala Departemen Humas RSMH Palembang, mengatakan, RSMH Palembang mulai menerapkan pendaftaran online melalui link daftarinaja.

"Mulai besok daftar sudah melalui online," kata dia, Senin (23/1/2023).

Hidayati menjelaskan, alur pendaftaran rehab medik yaitu klik link pendaftaran http://apk.rsmh.co.id/daftarinaja atau akses website RSMH dan pilih pendaftaran online.

Setelah tampil halaman daftarinaja, pilih menu penunjang.

Lalu pilih submenu rehab medik dan akan tampil halaman pendaftaran rehab medik.

Kemudian pada formulir cari data pasien, masukan nomor rekam medik dan tanggal lahir lalu klik tombol cari pasien.

Jika data ditemukan maka akan tampil form data diri pasien dan form pendaftaran.

Lalu pilih cara bayar, BPJS atau umum. Jika pasien BPJS masuk NIK/KTP, masukan nomor BPJS dan pilih layanan contohnya konsul.

Kemudian pilih tanggal kunjungan dan masukkan nomor rujukan, lalu klik tombol cek (jika rujukan ditemukan, maka pasien dapat melanjutkan pengisian data).

Kemudian masukan nomor HP penanggungjawab dan nomor WhatsApp. Lalu upload surat rujukan BPJS ditempatkan yang telah disediakan dan klik tombol registrasi. Setelah berhasil daftar data Anda akandl diverifikasi oleh petugas sampai dinyatakan valid dan mendapatkan notifikasi WhatsApp.

Lalu kalau sudah mendapatkan notifikasi WhatsApp, datang ke RSMH sesuai tanggal yang dipilih dan nantinya tinggal di scan barcode yang telah dikirimkan melalui WhatsApp.

Sementara itu untuk pasien umum, pilih layanan (contoh konsul) dan pilih tanggal kunjungan. Masukan nomor HP penanggungjawab dan nomor WhatsApp. Kemudian upload surat assessment (halaman 1,2 dan 3), lalu klik tombol registrasi.

Setelah berhasil daftar data Anda akandl diverifikasi oleh petugas sampai dinyatakan valid dan mendapatkan notifikasi WhatsApp.

"Untuk Daftar Rehab Medik pun sudah ada di link daftarinaja. Hanya memang baru bisa digunakan pada besok Selasa (24/1/2023)," ungkapnya

Sedangkan Plt Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSMH Palembang dr. Marta Hendry, Sp.U (K) MARS beberapa waktu lalu mengatakan, agar tidak bertumpuk pelayanan tetap 24 pasien.

"Jadi kalau dapat nomor 25 berarti hari berikutnya. Karena estimasi satu jam bisa untuk tiga pasien. Artinya jika pelayanan delapan jam sehari maka bisa melayani 24 pasien," katanya

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved