Ridwan Kamil Berlabuh di Partai Golkar, Ini Kata DPD Palembang Soal Capres 2024

Berlabuhnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke dalam jajaran pengurus DPP Partai Golkar ternyata tidak merubah sikap DPD Partai Golkar Kota Palembang

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Kompas.com
Berlabuhnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke dalam jajaran pengurus DPP Partai Golkar ternyata tidak merubah sikap DPD Partai Golkar Kota Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Berlabuhnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil masuk ke dalam jajaran pengurus DPP Partai Golkar ternyata tidak merubah sikap jajaran Partai berlambang Pohon Beringin di Kota Palembang terkait Capres RI 2024 mendatang. 

Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang M Hidayat SE MSi melalui Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Palembang Rubi Indiarta SE yang diminta komentarnya mengatakan, pada prinsipnya Partai Golkar Palembang siap mengikuti instruksi dari DPP, apapun keputusan DPP Partai Golkar, mereka siap melaksanakannya. 

"Sampai hari ini Partai Golkar Kota Palembang masih patuh dan taat hasil Rakernas yang mengusung Bapak Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang," ungkap Rubi, Minggu (22/1/2023). 

Mengenai isu yang berkembang tentang Ridwan Kamil yang masuk jadi jajaran Pengurus Golkar, pihaknya mengucap syukur dan terimakasih karena RK sudah berlabuh di Partai Golkar

"Mengenai apa yang akan terjadi ke depan, kami tetap menunggu hasil keputusan DPP," kata Rubi yang juga Sekretaris DPD KNPI Sumsel. 

Sementara pengamat politik di Palembang, Fatkurohman menyebut hal yang menarik melihat perkembangan Partai Golkar terutama masuknya Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat ke Partai beringin ini. 

Dari sisi politik tentunya berdampak positif baik partai Golkar maupun Ridwan Kamil. Dengan masuknya Gubernur Jawa Barat ini Ke Partai Golkar tentu menjadi modal elektoral besutan partai orde baru ini dalam menghadapi pemilu 2024. 

"Harapannya, masuknya RK bisa menambah daya gedor Golkar dalam memenangkan pemilu 2024 dari berbagai dapil di Jawa Barat," ungkap Direktur Wilayah Sumsel Public Trust Institute Fatkurohman. 
 
Menurutnya pada pemilu 2019 lalu Golkar harus puas di posisi 4 perolehan suara di Jawa Barat.  

Data yang kita himpun Hasil pemilu legislatif 2019, Partai Gerindra unggul dengan perolehan suara 4.320.050. Kemudian, PDI Perjuangan dengan perolehan 3.510.525 suara serta di urutan ketiga, PKS mendapat 3.286.606 suara.

"Ketokohan Ridwan Kamil tentu harapan besar partai Golkar untuk merebut posisi puncak 2024 di Jabar sebagai salah satu provinsi penentu kemenangan di secara nasional,"kata Alumni Sosiologi FISIP Unsri ini.

Sementara, bagi Ridwan Kamil dikatakan Bung FK juga menjadi seksi secara politik menghadapi Pilpres 2024 akan datang. 

"Dengan masuknya RK ke Golkar, berpeluang menjadi Cawapres potensial terutama dari poros KIB,"terang Dia.

Jikapun gagal di pentas pilpres juga bisa menjadi modal politik RK untuk Gubernur periode keduanya.

"Sebagai seorang politisi, tentunya sudah menghitung secara politik atas keputusannya masuk ke Partai Golkar," kata BungFK. 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved