Berita Mura

Digadang Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Musi Rawas, Yudi Pratama Enggan Berandai-andai

Yudi Pratama merupakan seorang anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP).

Penulis: Eko Mustiawan | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/handout
Yudi Pratama yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang digadang-gadang sebagai bakal calon Bupati Musi Rawas pada Pemilu 2024 mendatang. 

SRIPOKU.COM, MUSI RAWAS - Namanya digadang-gadang sebagai salah satu kandidat bakal calon Wakil Bupati Musi Rawas (Mura) pada pemilu 2024 mendatang, Yudi Pratama mengaku hanya fokus untuk menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Diketahui Yudi Pratama merupakan seorang anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas periode 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan.

Rumor itu berkembang di kalangan media, setelah Ketua DPD PDIP Perjuangan H Giri Ramanda Nazaputra Kiemas, menyampaikan, PDIP akan mengusung Azandri dan Yudi Pratama pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu terjadi jika, PDIP Kabupaten Musi Rawas melalui kerja-kerja politiknya sukses memenuhi target 12 sampai 16 kursi legislatif di tahun 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Yudi Pratama mengaku, sebagai kader dan petugas partai, harus selalu siap melaksanakan tugas yang diberikan oleh Ketua Umum Partai PDI Perjuangan kapanpun dan dimanapun.

"Sebagai kader dan petugas partai, harus selalu siap melaksanakan tugas yang diberikan oleh Ketua Umum," kata Yudi Pratama, saat dikonfirmasi, Minggu (22/1/2023).

Hanya saja lanjut Yudi Pratama, apa yang disampaikan oleh Ketua DPD PDI-P Provinsi Sumsel, terkait dirinya yang akan diusung mendampingi Azandri pada Pemilu 2024,¬† sebenarnya untuk menyemangati para kader dan petugas partai menjelang Pileg 2024 yang sudah di depan mata.

"Statemen Ketua DPD itu disampaikan sambil bercanda dengan awak media, bentuk kedekatan beliau dengan insan-insan pers," katanya.

Dikatakan Yudi Pratama, itu pun disampaikan beliau dengan bahasa jikalau PDI-P Musi Rawas melalui kerja-kerja politiknya sukses memenuhi target 12-16 kursi Legislatif di tahun 2024.

Namun ketika disinggung jika hal itu benar-benar terjadi, Yudi Pratama mengaku masih enggan berandai-andai.

Saat ini, dia masih fokus dengan kerja-kerjanya sebagai wakil rakyat periode 2019-2024.

"Apalagi di tahun ini saya ditugaskan sebagai Ketua Komisi 4, tentunya tugas ini dulu yang menjadi fokus saat ini sembari menyiapkan diri untuk persiapan Pileg 2024," jelasnya.

Yudi juga menegaskan, bahwa urusan Pilkada biarlah menjadi domainnya Ketua DPC, Ketua DPD dan yang memutuskan nanti Ketua Umum, Ibu Megawati.

"Namun  sebagai kader dan petugas partai semua harus siap ditugaskan dimanapun," tutupnya. (Eko Mustiawan)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved