Berita Lubuklinggau

Facebook Walikota Lubuklinggau Dihack, Abaikan Jika Ada yang Minta Sumbangan dan Bantuan

Akun Facebook pribadi milik Wali Kota (Wako) Lubuklinggau, H SN Prama Putra Sohe, dihack (dikuasai oleh orang tidak bertanggung jawab).

Editor: Yandi Triansyah
handout
Akun Facebook pribadi milik Wali Kota (Wako) Lubuklinggau, H SN Prama Putra Sohe, dihack (dikuasai oleh orang tidak bertanggung jawab). 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Akun Facebook pribadi milik Wali Kota (Wako) Lubuklinggau, H SN Prama Putra Sohe, dihack (dikuasai oleh orang tidak bertanggung jawab).

Hal tersebut disampaikan Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau lewat medsos resminya di laman Facebook dengan akun Diskominfo Lubuklinggau.

Dalam beranda Facebook Diskominfo Lubuklinggau pada Jumat (20/1/2023) pagi pemberitahuan itu satu hari yang lalu.

Dalam isi pengumuman yang disampaikan meminta agar masyarakat tidak mananggapi segala postingan, menanggapi permintaan pertemanan dan terlebih ketika ada permintaan bantuan baik melalui FB, HP ataupun lainnya.

"Menginformasikan bahwa akun Facebook Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, telah di hack (dikuasai oleh orang yang tidak bertanggung jawab). Mohon agar tidak mananggapi segala postingan, menanggapi permintaan pertemanan, terlebih ketika ada permintaan bantuan baik melalui FB, HP ataupun lainnya. Itu tidak benar dan agar kita selalu waspada ⚠️

Sementara itu Kepala Diskominfo Kota Lubuklinggau, J Iman Sitepu ketika dikonfirmasi membenarkan jika Facebook pribadi milik Wali Kota Lubuklinggai tengah di hack oleh orang tidak bertanggung jawab.

Kini Facebook milik Wali Kota yang akrab disapa Nanan itu sudah di non aktifkan.

"Sudah kita umumkan dan informasikan di Facebook Diskominfo Lubuklinggau," kata J Iman Sitepu dalam pers rilisnya.

Sepengetahunnya, sejauh ini belum ada masyarakat yang dirugikan di hack-nya Facebook pribadi Wali Kota Lubuklinggau. Dan pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat apabila ada permintaan atau apapun dengan Facebook tersebut agar tidak dilayani

Iman Sitepu juga menambahkan, pihaknya menyampaikan dan mengumumkan hal tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Mengingat H SN Prana Putra Sohe merupakan seorang Kepala Daerah di Lubuklinggau.

"Khawatir nanti disalah gunakan, makanya langsung kita umumkan di Facebook Diskominfo Lubuklinggau," ujarnya. (Joy)

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved