Berita Lahat

Porprov Dipercepat, Pemkab Lahat Genjot Pembangunan Venue, Optimis Sebelum Hari H Siap Digunakan

"Untuk pembangunan stadion mini, diawal Februari nanti. Pematangan lahan sudah 100 persen. Tinggal pengerjaan saja," kata Herman Oemar.

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Ahmad Farozi
ehdi amin/sripoku.com
Porprov Sumsel di Kabupaten Lahat, yang rencana awal bakal digelar November tahun ini, dipercepat awal September mendatang. Terkait ini, pembangunan dan rehab venue cabang olahraga (Cabor) mulai digenjot Pemkab Lahat. Tampak Bupati Lahat, Cik Ujang bersama Ketua Tim Percepatan Pembangunan Lahat, Herman Oemar, saat memantau pematangan lahan stadion mini. 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel di Kabupaten Lahat, yang rencana awal bakal digelar November tahun ini, dipercepat awal September mendatang.

Terkait ini, pembangunan dan rehab venue cabang olahraga (Cabor) mulai digenjot Pemkab Lahat.

Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat, Herman Oemar mengatakan, dia optimis seluruh venue cabor akan siap digunakan sebelum hari H pembukaan porprov.

Bahkan, pembangunan stadion mini berlokasi di Ribang Kemambang, Kelurahan Bandar Jaya, Kota Lahat, untuk cabor sepak bola, atletik, hoki dan renang, tetap berjalan seperti rencana awal.

"Untuk pembangunan stadion mini, diawal Februari nanti. Pematangan lahan sudah 100 persen. Tinggal pengerjaan saja," kata Herman Oemar, Kamis (19/1/2023).

Dikatakan, di bulan Februari nanti pembangunan venue cabor basket dan voli pantai juga dilakukan.

Lokasinya persis di sebelah markas besar Dinas Satpol PP dan Damkar Lahat, di Kelurahan Pagar Agung, Kota Lahat.

Di bulan yang sama, pembangunan sirkuit road race permanen di ex Terminal Batai, Kecamatan Gumay Talang juga dilakukan.

"Kalau untuk venue cabor basket, voli pantai dan road race, itu tidak memakan waktu lama. Untuk rehab venue juga sudah ada yang dimulai, seperti GOR Bukit Tunjuk," katanya.

"Lalu nanti rehab venue cabor panjat tebing, ada penambahan satu lagi wall climbing (dinding panjat lintasan),” ujarnya.

Disinggung soal waktu pengerjaan stadion mini, apakah akan tepat waktu atau tidak, Herman Oemar tetap optimis bisa selesai tepat waktu.

Namun pembangunan stadion mini tersebut juga tidak akan terkesan dipaksakan.

Ketika pembangunan di bulan Maret mendatang, progres pencapaian akan dievaluasi kembali.

Jika memang diperkirakan tidak selesai sebelum hari pelaksaan, pembangunan akan dihentikan sementara dan dialihkan untuk lakukan rehab venue yang sudah ada.

"Jadi kita lihat dulu progresnya di bulan Maret nanti, jika tidak terkejar kita ke alternatif lain," katanya.

"Seperti rehab kolam renang di Dodik, untuk cabor renang, dan rehab venue sepak bola juga atletik di Gelora Serame Lahat," pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved