Berita OKU

Toko Mas SB Indah Baturaja Tempat Beli Perhiasan Paling Murah

Ternyata ada lokasi penjualan emas murah di wilayah Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu).

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/eni
Salah seorang pelanggan toko Mas SB Indah Pasar Baru sedang beli emas 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Bagi yang suka investasi emas dalam jangka panjang, pasti mau mencari tempat beli yang murah dan berkualitas.

Ternyata ada lokasi penjualan emas murah di wilayah Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu).

Nama tokonya yakni, Toko Mas SB Indah Baturaja, menyediakan berbagai macam bentuk emas dengan harga bervariasi sesuai dengan berat gram.

Pantauan di lapangan, Rabu (18/1/2023), di Toko Mas SB Indah Baturaja Pasar Baru masih menjual emas dengan harga Rp 5.100.000 per suku (6,7 gram).

Padahal harga emas saat ini rata-rata di Rp 5.600.000 per suku, tidak ada lagi toko perhiasan yang menjual emas emas dibawah harga Rp 5.600.000 per suku.

Harga ini sudah berlangsung sekitar 2 mingguan.  Namun pemilik Toko Mas SB Indah masih  bertahan dengan harga Rp 1.500.000 per suku harga ini sudah berlangsung  cukup lama bahkan sebelum tahun baru.

Menurut pemilik toko Mas Daman Huri pihaknya masih menerapkan harga stabil karena saat ini lebih banyak yang menjual.

Diakui Daman, kalau kita menurunkan harga emas juga kasihan bagi penjual emas, jadi kita tetap menjual harga emas stabil meskipun harga emas saat ini mengalami turun.  

Upaya ini tentunya untuk menarik pembeli dan pelanggan sehingga tetap jadi pelanggan.

”Kita belum berani menaikan harga, karena harganya masih belum stabil naik turun, takutnya pembeli kecewa saat beli mahal dan mau menjual kembali harga sudah turun,” terang Daman.

Untuk menjaga agar pelanggan tetap setia Daman memang tidak gampang tergiur ikut-ikutan naik disaat harga tiba-tiba naik.

Pengusaha muda ini mengaku setiap orang bebas memilih cara berbisnis yang penting tidak merugikan orang lain.

Meski diakui Daman, banyak juga pesaing bisnis yang tidak suka, diakui Daman dia juga hanya mengambil untuk sedikit dari bisnis jual beli emas ini yang penting lancar.   

Sementara itu, saat ini jual beli emas memang masih didominasi oleh buyback (beli kembali) banyak yang menjual kembali perhiasannya untuk kebutuhan anak sekolah dan lainnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved