Berita Muratara

Kerjasama dengan BBPVP Bandung, Disnakertrans Muratara Buka Pelatihan Kerja untuk 5 Kejuruan

Dia menjelaskan, lima kejuruan yang disediakan tersebut merupakan pelatihan berbasis kompetensi (PBK) untuk program boarding.

Editor: Ahmad Farozi
rahmat aizullah/ts
Kerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Muratara membuka pelatihan kerja. 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Kerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Muratara membuka pelatihan kerja.

Kepala Disnakertrans Muratara, Saidi mengatakan, ada lima kejuruan pelatihan kerja yang disediakan.

"Baru saja kita menerima surat dari BBPVP Bandung, mereka memberikan kesempatan kepada putra-putri kita untuk ikut pelatihan di sana. Kita dapat kuota lima orang untuk lima kejuruan," kata Saidi, Rabu (18/1/2023).

Dia menjelaskan, lima kejuruan yang disediakan tersebut merupakan pelatihan berbasis kompetensi (PBK) untuk program boarding.

Seperti pelatihan service sepeda motor injeksi, pembuatan sheet metal, teknisi refrigerasi domestik, video editor, dan perawatan AC residensial.

"Masing-masing kejuruan itu kita dapat kuota satu orang. Mulai pelatihannya tanggal 30 Januari 2023 ini. Pemberangkatan pesertanya tanggal 29 Januari," kata Saidi.

Bila berminat mengikuti pelatihan tersebut, segara mendaftar ke kantor Disnakertrans Muratara di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit.

Untuk syarat-syaratnya membawa fotokopi KTP 2 lembar, fotokopi ijazah terakhir 2 lembar, fotokopi KK 2 lembar, dan pas foto ukuran 3x4 berlatar belakang merah 3 lembar. (rahmat aizullah/ts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved