Berita Palembang

Dukung Pendidikan dan Nutrisi Anak Tunjuk Tangan Generasi Maju Bersama SGM Eksplor Bersama Alfamart

Upaya mendukung visi pemerintah dalam mempersiapkan SDM unggul sejak dini untuk mewujudkan Generasi Emas 2045, Danone Specialized Nutrition

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/handout
Semangat para guru bersama anak-anak berupaya mendukung visi pemerintah dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sejak dini untuk mewujudkan Generasi Emas 2045 Indoensia, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Upaya mendukung visi pemerintah dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sejak dini untuk mewujudkan Generasi Emas 2045 Indoensia, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart).

Tujuan kegiatan tersebut berkolaborasi melalui gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’.

Selain itu juga untuk mendukung akses nutrisi dan pendidikan anak Indonesia melalui dukungan fasilitas laptop, paket perlengkapan sekolah mulai dari tas hingga alat tulis dan paket nutrisi bagi anak-anak PAUD di seluruh provinsi di Indonesia.

Kolaborasi ini didasari komitmen SGM Eksplor agar setiap anak memiliki potensi dan hak sama untuk meraih kemajuan, sehingga tidak ada anak yang boleh tertinggal dalam mendapatkan akses kemajuan, termasuk akses nutrisi dan pendidikan.

Diketahui, Indonesia masih menghadapi beberapa tantangan dalam mempersiapkan SDM unggul untuk kemajuan masa depan bangsa.

Diantaranya pemerataan akses pendidikan dan nutrisi di seluruh daerah dan masih banyaknya masyarakat yang dalam kondisi kurang beruntung.

Terlebih lagi, pandemi telah memberikan dampak dan tantangan yang besar terhadap akses pendidikan, kesehatan, dan ketahanan ekonomi.

Kondisi tersebut semakin memperkuat fakta sebelumnya yang menunjukkan bahwa 9 dari 10 anak di Indonesia masih mengalami kekurangan akses nutrisi dan pendidikan yang memadai untuk bisa mencapai kemajuan.  

“Padahal, pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan merupakan dua hal utama yang perlu dimiliki oleh setiap anak untuk bisa tumbuh menjadi anak generasi maju. Bahkan dua faktor tersebut merupakan salah satu tolak ukur kemajuan suatu bangsa," kata Senior Brand Manager SGM Eksplor Shiera Syabila Maulidya, Rabu (18/1/2023).

Masih kata Shiera Syabila Maulidya, SGM Eksplor mengajak berbagai pihak, salah satunya Alfamart untuk berkolaborasi dalam meningkatkan standar nutrisi dan pendidikan anak Indonesia di berbagai daerah, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

Sebagai produk susu pertumbuhan Nomor 1 yang majukan 75 juta anak Indonesia sejak 1954, masih kata dia, SGM Eksplor terus berkomitmen dengan menghadirkan dan mengembangkan produk bernutrisi yang terjangkau dan berkualitas bagi anak-anak Indonesia.

Upaya tersebut dilakukan sebagai kontribusi dalam mendorong terciptanya visi pemerintah untuk mewujudkan Generasi Emas 2045.

Shiera melanjutkan, gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ SGM Eksplor kembali hadir dan berkolaborasi dengan Alfamart untuk memastikan lebih banyak anak-anak Indonesia yang masih menghadapi tantangan akses nutrisi dan pendidikan, agar mendapatkan akses yang memadai.

Hal ini juga menjadi upaya dari SGM Eksplor untuk   dapat terus mendukung anak-anak Indonesia untuk anak-anak Indonesia untuk memiliki kesempatan  agar tumbuh maksimal jadi Anak Generasi Maju.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved