Polres Muara Enim

Antisipasi Balap Liar, Satlantas Polres Muara Enim Lakukan Patroli

Mengantisipasi aksi balapan liar malam hari, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim Polda Sumsel, secara rutin melaksanakan patroli

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/ari
Tampak petugas Satlantas Polres Muara Enim melakukan patroli, Minggu (15/1/2023) 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Mengantisipasi aksi balapan liar malam hari, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim Polda Sumsel, secara rutin melaksanakan patroli terutama di lokasi titik rawan, Minggu (15/1/2023) pukul 02.00.

Adapun lokasi titik-titik rawan yang sering dijadikan balapan liar seperti di Jalan Jend Sudirman tepatnya depan gedung Golkar Muara Enim, di jalan jenderal Ahmad Yani tepatnya di depan lapangan Merdeka Muara Enim dan di Jalan Mayor Tjik Agus Kiemas Lintas Kepur - Muara Lawai Kecamatan Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIk MH melalui Kasat Lantas AKP Suwandi SH MSi mengatakan, patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, terutama balapan liar yang sering meresahkan masyarakat dan membahayakan bagi pengguna jalan raya.

Sebab setiap balapan liar tersebut, para pembalap tidak memperhatikan rambu-rambu jalan yang tentu sangat membahayakan baik untuk diri sendiri maupun orang lain serta tidak memakai helm.

“Biasanya, pada waktu malam menjelang tengah malam sampai subuh para remaja masih ada yang nongkrong, hal tersebut disinyalir kerap dimanfaatkan untuk balap liar,” ujarnya. 

Untuk itu, setiap malam hari personel piket Satlantas, melakukan patroli di jalan tersebut untuk mencegah aksi balap liar.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada masyarakat yang mengetahui adanya aksi balapan liar untuk segera melaporkan atau menginformasikan ke Kepolisian.

Dan kepada orantua untuk selalu mengawasi dan menjaga anggota keluarga masing-masing untuk tidak ikut balapan liar atau melakukan tindak pidana lainnya. (ari)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved