Lowongan Kerja Palembang di Bawaslu Kabupaten/Kota Dibuka 2 Hari Lagi Ini Syarat Serta Besaran Honor

Berikut ini lowongan kerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kota mulai melakukan recruitment Panwaslu Kelurahan/Desa

Editor: adi kurniawan
Handout
Berikut ini lowongan pekerjaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kota mulai melakukan recruitment Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa (PKD), pendaftaran Panitia Pengawas Lapangan (PPL), yang akan bertugas di setiap Kelurahan ataupun desa pada Pemilu 2024 mendatang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Berikut ini lowongan pekerjaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kota mulai melakukan recruitment Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa (PKD), pendaftaran Panitia Pengawas Lapangan (PPL), yang akan bertugas di setiap Kelurahan ataupun desa pada Pemilu 2024 mendatang.

Anggota Bawaslu Sumsel Divisi SDM Organisasi dan Diklat Kurniawan Spd mengatakan, pendaftaran dan penerimaan berkas calon PKD dimulai pada 14-19 Januari mendatang.

Beberapa syarat nanti, calon anggota PKD nanti, minimal berusia 21 tahun, fotocopy KTP, Pas photo warna terbaru ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar, fotocopy ijazah pendidikan terakhir dilegalisir dengan menunjukkan ijazah asli. 

Kemudian surat keterangan sehat dari Rumah sakit pemerintah termasuk Puskesmas, Surat Lamaran yang ditujukan kepada Panwaslu Kecamatan masing- masing, CV, surat rekomendasi/izin atasan langsung untuk mengikuti seleksi dan bekerja penuh waktu apabila terpilih. 

Surat pernyataan dapat diunduh pada link https://bit.ly/3IxZTZu, atau bisa cek pengumuman di kantor Lurah/ Desa setempat ataupun ke Kantor Panwaslu Kecamatan yang ada. 

"Dalam aturan calon panwaslu keluarahan/desa, usia minimal 21 tahun," kata Kurniawan.

Total nantinya anggota PKD sebanyak 3.246 Kelurahan dan Desa yang ada di Sumsel, dengan masing- masing satu personil.

Ditambahkan Kurniawan untuk honor yang diterima anggota PKD itu sesuai rencana anggaran dikisaran Rp 1,1juta. Sedangkan Panwaslu TPS sebsar Rp 1 juta. 

"Itu rencana anggaran dan info dari bagian anggaran," paparnya.

Mereka PPL ini, nantinya bertugas untuk pengawasan di lapangan saat pelaksanaan pemilu pada 2024 mendatang. Karena, sejauh ini, tinggal lagi PKD yang akan direkrut. 

Sementara anggota Panwaslu kota Palembang Dadang menyatakan, di kota Palembang sendiri membutuhkan sebanyak 107 PKD sesuai dengan jumlah Kelurahan yang ada. 

 


Caption: Suasana rekrutmen anggota ad hoc Panwaslu Palembang

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved