Polres Muara Enim

Pemkab Muara Enim Dukung Pembentukan 3 Polsubsektor di Tiga Kecamatan

Dalam rangka meningkatkan Kamtibmas dan pelayanan kepada masyarakat, Pemkab Muara Enim sangat mendukung rencana Polres Muara Enim

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Polres Muara Enim
Rapat Kordinasi rencana pembangunan dan pembentukan Polisi Sub Sektor (Polsubsektor) di Kecamatan Ujan Mas, Kecamatan Benakat dan Kecamatan Belimbing di Kantor Camat Gunung Megang, 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Dalam rangka meningkatkan Kamtibmas dan pelayanan kepada masyarakat, Pemkab Muara Enim sangat mendukung rencana Polres Muara Enim Polda Sumsel yang akan membentuk tiga Polisi Sub Sektor (Polsubsektor) di Kecamatan Ujan Mas, Kecamatan Benakat dan Kecamatan Belimbing.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi rencana pembangunan dan pembentukan Polisi Sub Sektor (Polsubsektor) di Kecamatan Ujan Mas, Kecamatan Benakat dan Kecamatan Belimbing di Kantor Camat Gunung Megang, Rabu (11/1/2023).

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Camat Gunung Megang Andriansyah SSos, Camat Ujan Mas Asman Hadi SSos, Camat Benakat Asbulah Yusup SH dan Camat Belimbing diwakili oleh Sekcam Mike Panica ST.

Sedangkan dari Polres Muara Enim diwakili oleh  Wakapolres Muara Enim Kompol Christopher Salohot Panjaitan SE MSi PLH Kapolsek Gunung Megang AKP Alpian SE MM, para personil Polres Muara Enim dan Polsek Gunung Megang. 

Menurut Camat Gunung Megang Adriansyah dan Camat lainya, pada intinya sangat mendukung rencana pembentukan 3 Polsubsektor yakni di Kecamatan Ujan Mas, Benakat dan Belimbing.

Sebab selama ini, di wilayah administrasi di tiga kecamatan yang cukup luas tersebut selama ini dibackup oleh Polsek Gunung Megang yang personilnya terbatas dan harus melayani masyarakat di empat kecamatan yakni Gunung Megang, Belimbing, Benakat dan Ujan Mas.

"Jadi memang sudah selayaknya di tiga kecamatan lainnya dibentuk Polsubsektor yang akan menjadi cikal bakal Polsek definitif," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi yang diwakili Wakapolres Muara Enim Kompol Christopher Salohot Panjaitan, mengatakan bahwa rencana pembentukan Polsubsektor di tiga kecamatan tersebut tidak lain tujuan adalah dalam rangka mendekatkan layanan pemerintah untuk masyarakat Muara Enim serta menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk itu, pihaknya perlu dukungan dan  bantuan para camat yang berada di wilayah hukum Polsek Gunung Megang untuk membantu / hibah tanah untuk di bangunnya Polsubsektor sebagai syarat untuk dibentuknya Polsek definitif.

"Mudah-mudahan kedepan, di setiap kecamatan akan ada Polsek yang definitif sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan," harap Christopher yang baru sepekan menjabat sebagai Wakapolres Muara Enim ini. (ari)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved