Polda Sumsel

Berkunjung ke Graha Tribun, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo Fokus Pada 3 Hal

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo berkomitmen menaruh perhatian lebih untuk persoalan Hak Asasi Manusia (HAM), Demokratisasi dan lingkungan hi

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/jack
Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo didampingi Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra, Kasubbid Penmas Polda Sumsel AKBP Yenni Diarty berfoto bersama Pemred Tribun-Sripo HJ Weni Ramdiastuti, GM Tribun-Sripo Ririen Kusuma Wardani dan Direktur Sriwijaya Post Hadi Prayogo, Rabu (11/1/2023). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG  - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo berkomitmen menaruh perhatian lebih untuk persoalan Hak Asasi Manusia (HAM), Demokratisasi dan lingkungan hidup dalam menjalankan tugasnya mengabdi ke masyarakat sebagai anggota Polri.

Hal itu ia sampaikan saat berkunjung ke Graha Tribun di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara Palembang.

Tujuan kunjungan ini guna mempererat hubungan dengan media, terutama Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post sebagai media ternama di Sumatera Selatan (Sumsel).

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Rabu (11/1/2023)
Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Rabu (11/1/2023)

"Untuk persoalan HAM, Demokratisasi dan lingkungan hidup, itu concern (perhatian) saya," ujarnya, Rabu (11/1/2023).

Untuk mewujudkan fokusnya itu, Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga telah membuka layanan pengaduan bagi masyarakat bisa meminta nomor bantuan polisi ke Whatsapp 081370002110. 

Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyebutkan, dari 5 ribu pengaduan, sejauh ini sudah ada 80 persen yang berhasil ditangani.

"Paling banyak itu pengaduan maladministrasi. Ada juga orang yang melapor sudah sekian lama, tapi tidak ada progres. Itu segera kita tindaklanjuti," ujarnya.

"Ada juga masyarakat yang melapor soal kinerja anggota di Polsek, itu juga langsung kita tindaklanjuti," sambungnya.

Sebagai informasi, kehadiran orang nomor satu di Polda Sumsel tersebut juga turut ditemani oleh Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra, Kasubbid Penmas Polda Sumsel AKBP Yenni Diarty. 

Rombongan disambut langsung oleh Pemred Tribun-Sripo Hj Weny Ramdiastuti, GM Tribun-Sripo Ririen Kusuma Wardani dan Direktur Sriwijaya Post H Hadi Prayogo

Dalam perbincangan dengan suasana hangat ini, Kapolda Sumsel beserta jajaran turut diperkenalkan dengan jaringan TribunNetwork yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga berbincang dalam podcast bersama Pemred Tribun-Sripo HJ Weni Ramdiastuti. 

Kunjungan ditutup dengan rombongan diajak berkeliling dan melihat langsung proses suasana di ruang redaksi Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved