Doa

Doa Terhindar dari KDRT, Memohon Dijauhkan dari Orang Zalim, Lengkap Arab, Latin dan Arti

Doa terhindar dari KDRT ini mengajarkan untuk para korban bersabar dan mendapatkan rumah di surga.

Penulis: Nadyia Tahzani | Editor: adi kurniawan
Sripoku.com/Nadyia Tahzani
Doa Terhindar dari KDRT 

SRIPOKU.COM - Berikut ini doa terhindar dari KDRT, lengkap arab, latin dan arti.

Doa terhindar dari KDRT ini mengajarkan untuk para korban bersabar dan mendapatkan rumah di surga.

Doa terhindar dari KDRT ini juga sebagai amalan untuk memohon perlindungan dan terhidar dari orang zalim.

Melansir dari laman YouTube NgajiFromHome, inilah tips berupa doa yang dianjurkan oleh Ustaz Adi Hidayat agar terhindar dari KDRT.

Alkisah, pada suatu masa, ada seorang istri dari Fir'aun bernama Asiyah yang kerap mengalami KDRT oleh suaminya tersebut.

Namun, bukannya mendoakan agar Fir'aun diberi azab bahkan membalasanya, inilah doa yang dipanjatkan oleh istri Fir'aun tersebut, yang ternyata diabadikan dalam Al-Qur'an surah At-Tahrim ayat 11.

Baca juga: Doa Memakai Baju Baru, Adab Berpakaian Seseuai Ajaran Islam, Lengkap Arab, Latin dan Arti

Simak doa nya

وَضَرَبَ اللّٰهُ مَثَلًا لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوا امْرَاَتَ فِرْعَوْنَۘ اِذْ قَالَتْ رَبِّ ابْنِ لِيْ عِنْدَكَ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ وَنَجِّنِيْ مِنْ فِرْعَوْنَ وَعَمَلِهٖ وَنَجِّنِيْ مِنَ الْقَوْمِ الظّٰلِمِيْنَۙ

Latin : Wa ḍaraballāhu maṡalal lillażīna āmanumra`ata fir'aụn, iż qālat rabbibni lī 'indaka baitan fil-jannati wa najjinī min fir'auna wa 'amalihī wa najjinī minal-qaumiẓ-ẓālimīn

Artinya : Allah juga membuat perumpamaan bagi orang-orang yang beriman, yaitu istri Fir‘aun, ketika dia berkata, “Ya Tuhanku, bangunkanlah untukku di sisi-Mu sebuah rumah dalam surga, selamatkanlah aku dari Fir‘aun dan perbuatannya, serta selamatkanlah aku dari kaum yang zalim.”

Ustadz Adi Hidayat juga menambahkan bahwa selama kekerasan yang dilakukan pasangan tidak sampai mengganggu ibadah, tidak perlu sampai berpisah.

Namun, jika hal-hal penting, apalagi yang berkaitan dengan ibadah, terganggu, maka dibolehkan untuk berdoa agar diberi kehidupan yang lebih baik, bahkan jika dipisahkan dengan pasangan yang melakukan KDRT itu.

Dapatkan berita terkait dan informasi penting lainnya dengan mengklik Google News

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved