Eva Susanti dan Amalia Sobli Masih Aman, Putri Gubernur Sumsel Ratu Tenny Leriva Ancam Petahana

Peluang Ratu Tenny Leriva Herman Deru cukup besar untuk menduduki DPD RI, Eva Susanti dan Amalia Sobli petahana masih cukup kuat elektabilitas

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Handout
Gubernur Sumsel yang juga Ketua Umum DPW Partai Nasdem Sumsel H Herman Deru SH MM bersama Ketua Badan Rescue Nasdem (BRN) Sumsel Hj Ratu Tenny Leriva, Ketua NasDem Muda Sumsel Jason Gunawan, Kabid Kesiapsiagaan BRN Sumsel yang juga Koordinator Rumah Sehat BRN Sumsel dr Taufiq Algho Fiqi usai memberi pembekalan Diksar Nasdem Muda di Sekretariat Kantor DPW Nasdem Sumsel Jl Letjen Harun Sohar, TAA Palembang, Minggu (18/9/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---- Sebanyak 25 bakal calon senator anggota DPD (Dewan Perwakilan Rakyat) RI asal Dapil Sumsel telah menyerahkan berkas syarat minimal dukungan pendaftaran ke KPU Provinsi Sumsel. 

Ratu Tenny Leriva salah satu pendatang baru dinilai berpotensi besar menggeser empat petahan DPD RI.

Popularitas, akseptabilitas serta elektabilitas putri Gubernur Sumsel Herman Deru ini sangat berpotensi besar duduk sebagai anggota DPD RI periode 2024-2029. 

"Temuan survei terakhir, bulan akhir Desember 2022, nama Ratu Tenny Leriva Herman Deru masuk dalam posis urutan teratas empat besar  dari nama-nama yang akan mencalonkan diri DPD RI 2024," ungkap Direktur eksekutif LKPI, Arianto, ST,MT,M.IKOM,POL kepada Sripoku.com, Selasa (2/1/2023).

Menurutnya, peluang Ratu Tenny Leriva Herman Deru ini cukup besar untuk menduduki kursi Senayan.

Petahana yang masih cukup kuat elektabilitasnya adalah Eva Susanti dan Amalia Sobli. 

"Sebagai pendatang baru, Ratu Tenny Leriva sudah masuk dalam putaran elektabilitas yang kompetitif," kata mantan peneliti LSI. 

Lembaga yang tergabung dalam Perkumpulan Survei Opini Publik Indonesia (PERSEPI) ini menambahkan, dengan elektabilitas yang sudah berada di angka 25 persen lebih, Ratu Tenny Leriva sudah mempunyai modal yang kuat untuk bersaing dengan empat  petahana DPD RI

Dongrakan nama besar ayahnya, Herman Deru lanjut lulusan terbaik magister ilmu komunikasi politik ini sangat menopang kuatnya tarikan elektoral Ratu Tenny Leriva.

Ditambah lagi dengan hubungan dengan sang Ayundanya, Hj. percha Leanpury (almh), membuat Ratu Tenny Leriva semakin kuat menambah popularitas dan akseptabilitasnya.

"Sangat jelas terpotret dari hasil survei, tarikan elektabilitas Ratu Tenny Leriva didongkrak oleh dua nama di atas. Bermodalkan elektabilitas dua digit, Rati Tenny Leriva sudah mempunyai lokomotif yang kuat sebagai pendorong untuk maju dan terpilih di DPD RI," pungkas mantan auditor survei capres partai Demokrat ini. 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved