Satlantas Polrestabes Palembang Tambah 7 Kamera ETLE Lagi, Hati-hati Jika Lewat Lokasi Ini

Satlantas Polrestabes Palembang kembali pasang tujuh kamera ETLE akan dipasang pada beberapa ruas Jalan di Palembang

Penulis: Andi Wijaya | Editor: adi kurniawan
Sripoku.com/Andi Wijaya
Satlantas Polrestabes Palembang bersama Pemerintah Kota Palembang berencana menambah tujuh kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang tersebar di beberapa titik rawan pelanggar. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Guna untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas di Kota Palembang, Satlantas Polrestabes Palembang bersama Pemerintah Kota Palembang berencana menambah tujuh kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang tersebar di beberapa titik rawan pelanggar.

Hal ini diungkap Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Rendy Surya Aditama mengatakan, ke tujuh kamera ETLE tersebut nantinya akan dipasang pada beberapa ruas Jalan di Palembang, seperti Jalan Demang Lebar Daun di Depan SPBU Demang Lebar Daun.

Kemudian Jalan Soekarno Hatta tepatnya di depan Sekolah Dasar Palm Kids,  Jalan Soekarno Hatta di Persimpangan Perumnas Talang Kelapa.

Lalu, Jalan Demang Lebar Daun, di Depan Masjid Nur Hidayah, Jalan Ki Ranggo Wirasantika di Depan Rumah Dinas Walikota Palembang.

Selanjutnya, Jalan Sriwijaya di depan Fly Over Musi II dan Jalan KH. A. Rasyid, Tepatnya di Persimpangan Tugu KB, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU 1.

Lanjut Rendy, diketahui nantinya ke tujuh kamera Etle tersebut akan menggunakan dua jenis kamera yang dengan kemampuan yang berbeda.

"Kita ada dua jenis kamera yaitu kamera etle E-Police dan checkpoint," katanya kepada Sripoku.com, Senin, (2/1/2022). 

Dari pantaun di lapangan, di Jalan KH A Rasyid, satu kamera Etle sudah berdiri kokoh di dekat persimpangan Tugu KB yang berdekatan dengan SPBU 24.302.126. 

Ketika ditemui salah satu warga sekitar, Dani (35) mengatakan, kamera tilang tersebut dipasang sudah hampir satu minggu dan  sudah beroperasi.

"Kurang lebih satu minggu yang lalu pak sudah di pasang, karena waktu pemasangan kemarin banyak polisi lantas yang ada disini dan Mungkin sudah berlaku karena lampu kameranya menyala," ungkapnya. (2/1/2022).

Lanjutnya, dirinya pun sangat setuju dengan pemasangan kamera tilang di lokasi ini. Karena mengingat banyaknya pelanggaran yang terjadi lokasi tersebut.

"Kalau pagi hari, ada petugas lantas yang berjaga disni. Namun jika tidak ada petugas banyak pengendara motor yang melawan arus disini, "bebernya.

Dani juga berharap, setelah camera ini dipasang, tidak ada lagi pelanggaran lalu lintas di sini.

"Banyak pengendara motor yang melawan arus pak. Mudah mudahan dengan adanya camera, ini pengendara takut melawan arus," ungkapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved