Berita Musi Rawas

Partai Buruh Kabupaten Mura Tak Janjikan Uang Rp 50 ribu, Tapi Janjikan Perubahan

Partai Buruh merupakan satu dari sekian partai baru yang bakal ikut meramaikan perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Penulis: Eko Mustiawan | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/cr41
Ketua Exko Partai Buruh Kabupaten Mura (Musi Rawas) Provinsi Sumsel Rakimin. 

SRIPOKU.COM, MUSI RAWAS - Partai Buruh merupakan satu dari sekian partai baru yang bakal ikut meramaikan perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Meski partai baru yang di deklarasi pada 5 Oktober 2022 lalu, namun Partai Buruh optimis dan yakin bisa memenangkan pemilu 2024 mendatang, khususnya untuk di Kabupaten Mura (Musi Rawas).

Bahkan, saat ini Partai Buruh Kabupaten Mura tengah membuka peluang bagi putra dan putri terbaik Kabupaten Mura untuk bergabung menjadi calon legislatif.

Peluang tersebut terbuka untuk umum dan tanpa mahar, dengan catatan harus mewakili suara dan membawa visi serta misi yang berpihak kepada buruh dan pekerja.

Pada Pileg 2024 di Kabupaten Mura mendatang, Partai Buruh mentargetkan meraih kursi di setiap dapil di Kabupaten Mura. Meski, partai baru namun Partai Buruh optimis mampu meraih target tersebut.

Partai Buruh yang didirikan dengan semangat, maka Partai Buruh tidak menjanjikan uang Rp 50 ribu saat kampanye, tapi Partai Buruh menjanjikan perubahan yang baik di masa yang akan datang.

Ketua Ekskutif Komite (Exco) Partai Buruh Kabupaten Mura Rakimin mengatakan, Partai Buruh dinyatakan lulus verifikasi faktual (Verfak) oleh KPU.

Kelulusan tersebut lanjut Rakimin, Partai Buruh secara otomatis bakal ikut memeriahkan Pemilu 2024 akan datang.

Partai ini didirikan melalui semangat persatuan, dari para buruh dan pekerja.

"Kami didirikan dengan semangat persatuan, tapi kami optimis bisa meraih kemenangan dalam Pemilu 2024 mendatang, khususnya di Kabupaten Mura," kata Rakimin saat dibincangi Sripoku.com, Senin (2/01/2022).

Meskipun saat ini baru terbentuk kepengurusan di 8 kecamatan dalam Kabupaten Mura, namun dalam waktu dekat akan menyusul 6 kecamatan sudah bersiap akan menyusul kepengurusan baru.

"Saat ini baru 8 kecamatan yang sudah terbentuk yakni, Tugumulyo, Purwodadi, Sumber Harta, Megang Sakti, Muara Lakitan, Muara Beliti, dan STL Ulu Terawas," beber Rakimin.

Sedangkan sisanya dalam waktu dekat. Bahkan masih kata Rakimin, kedepan juga akan dibentuk kepengurusan di setiap desa dan kelurahan.

"Saat ini, kami lagi menjaring untuk menjadi bakal calon (Balon) legislatif untuk DPRD Musi Rawas. Internal dulu, tapi kalau ada pihak dari luar atau eksternal tetap diterima. Karena ini terbuka untuk umum," ungkapnya.

Bahkan masih kata Rakimin, Partai Buruh siap mengusung calon tanpa mahar, namun harus memiliki visi dan misi yang berpihak kepada buruh dan pekerja.

"Kami terbuka, bahkan tanpa mahar sekalipun. Asalkan punya visi dan misi dan mampu mewakili suara buruh dan pekerja," tegasnya.

Ditegaskan Rakimin, Partai Buruh tidak menjanjikan uang Rp 50.000 dalam pemilu mendatang, namun Partai Buruh menjanjikan perubahan yang lebih baik.

"Kita dibangun dengan semangat, bukan dengan uang. Maka kami juga tidak menjanjikan uang Rp 50.000, tapi janjikan perubahan," tegasnya. (Eko Mustiawan)

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved