Malam Tahun Baru 2023

Dipuncak Malam Tahun Baru Sejumlah Jalan Diperlakukan Aturan Khusus Mengantisipasi Padat Kendaraan

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan dipuncak malam tahun baru, sejumlah jalan akan diberlakukan aturan khusus untuk mengantisipasi

Penulis: Oki Pramadani | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Polda Sumsel
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, dipuncak malam tahun baru, sejumlah jalan akan diberlakukan aturan khusus untuk mengantisipasi padatnya pengendara.

"Nanti pada pukul 22.00 WIB, Jembatan Ampera akan ditutup guna mengantisipasi terjadinya penumpukan pengendara di atas Jembatan Ampera," jelas Kombes Pol Supriadi, Sabtu (31/12/2022).

Selain itu, kata Kombes Pol Supriadi, kemudian arah Betung atau tepatnya di arah Tugu Polwan, wilayah tersebut akan dikawal, nantinya akan diberlakukan satu jalur.

"Arah Betung akan dikawal atau diberlakukan buka tutup, karena jalan disana sempit dan jalan tersebut cukup membahayakan sehingga akan diberlakukan satu jalur, yang nantinya pengendara tidak akan bisa saling salip menyalip," terang Kombes Pol Supriadi.

Selain itu, untuk tiga jalur tol di Sumsel, seperti Jalur Timur, Tengah dan Selatan akan diberlakukan rekayasa.

"Itu masing-masing jalur tol akan diberlakukan rekayasa lalu lintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan," terang Kombes Pol Supriadi.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, kata Kombes Pol Supriadi, telah membagi seluruh pejabat utama (PJU) di Polda Sumsel untuk menjadi perwira pemantau wilayah.

"Jadi setiap PJU telah dibagi setiap wilayah di masing-masing 17 kabupaten dan Kota di Sumsel untuk membantu masing-masing Kapolres untuk memantau setiap wilayah saat tahun baru," tutur Kombes Pol Supriadi.

"Nantinya setiap PJU akan turun langsung sesuai dengan wilayah tanggung jawabnya yang telah dibagi untuk membantu Kapolresnya dalam menangani lonjakan saat tahun baru," pungkas Kombes Pol Supriadi yang berharap pergantian tahun masyarakat aman, nyaman dan diberikan rahmat oleh Allah SWT.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved