Berita Pelindo

Penuhi Standar Keamanan, Pelindo Palembang Mendapatkan Sertifikasi dari BNPT RI

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) menerima Sertifikat Hasil Penilaian Awal Penerapan Standar Minimu

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Pelindo Reg 2 Palembang
Acara Penyerahan sertifikat dilakukan di Kantor BNPT Sentul dengan menggunakan pakaian Adat Daerah, sertifikat langsung diberikan oleh Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar kepada General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi bersama Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Arif Suhartono dan Direktur Sumber Daya Manusia, Ihsanudin Usman. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -  PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) menerima Sertifikat Hasil Penilaian Awal Penerapan Standar Minimum Pengamanan.

Penghargaan tersebut, berdasarkan Peraturan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelindugan Sarana dan Prasarana Objek Vital yang Strategis dan Fasilitas Publik dalam Pencegahan Tindak Pidana Terorisme dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Sertifikat ini diberikan kepada Pelindo karena dianggap telah memenuhi standar minimum pengamanan Objek Vital Nasional berdasarkan asesmen dari BNPT.

Penuhi Standar Keamanan, Pelindo Palembang Mendapatkan Sertifikasi dari BNPT RI
Penuhi Standar Keamanan, Pelindo Palembang Mendapatkan Sertifikasi dari BNPT RI

Acara Penyerahan sertifikat dilakukan di Kantor BNPT Sentul dengan menggunakan pakaian Adat Daerah, sertifikat langsung diberikan oleh Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar kepada General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi bersama Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Arif Suhartono dan Direktur Sumber Daya Manusia, Ihsanudin Usman.

General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi mengatakan, dari seluruh Pelabuhan di Indonesia yang di operasikan oleh Pelindo, Pelindo Regional 2 Palembang menjadi satu – satunya Cabang yang mendapatkan sertifikasi ini.

Sertifikat diberikan kepada Pelindo Regional 2 Palembang setelah melalui berbagai komponen penilaian yang meliputi pemeriksaan dokumen terkait standar minimum pengamanan dan peninjauan lapangan dengan elemen penilaian yaitu pengelolaan resiko, perencanaan pengamanan, pola pengamanan, rencana untuk merespon situasi darurat yang dipicu terorisme serta evaluasi tindakan yang berkesinambungan.

Sertifikat Pelindo Regional 2 Palembang
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) menerima Sertifikat Hasil Penilaian Awal Penerapan Standar Minimum Pengamanan.

“Pada bulan Agustus kami di asesmen oleh BNPT karena Pelabuhan resiko penyusupannya tinggi dan tidak semua masyarakat umum bisa memasuki Pelabuhan, yang bisa masuk hanya yang berkepentingan di dalam Pelabuhan,” ujar Imam. 

Sertifikasi ini merupakan bukti bahwa PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang sebagai salah satu pengelola Objek Vital Nasional yang strategis yaitu Pelabuhan selalu meningkatkan kualitas keamanan secara berkesinambungan yang merupakan elemen penting yang harus diperhatikan dalam perusahaan.

“Ini merupakan motivasi untuk kami bagaimana meningkatkan pengamanan menjadi lebih baik lagi terutama terkait dengan antisipasi kemungkinan terorisme dan penyusupan kemudian ini juga merupakan bagian dari penyuluhan pencegahan bagi karyawan Pelindo maupun Stakeholder yang ada di lingkungan Pelabuhan Boom Baru,” tambah imam.

Selain itu sertifikasi sebagai jaminan keamanan perusahaan, sehingga mendapatkan kepercayaan lebih dari pelanggan karena telah memenuhi standar keamanan.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved