Berita OKI

Pastikan Kesiapan Pengamanan Perayaan Nataru, Kapolres OKI Pantau Pos Pengamanan Natal & Tahun Baru

Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Daerah Ogan Komering Ilir ingin memastikan masyarakat melewatinya dengan aman dan tentram

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Ts Winando
Kapolres OKI AKBP Dili Yanto bersama anggota saat mengecek pos pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru di Kilometer 269+500 pada Kamis (22/12/2022). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Daerah Ogan Komering Ilir ingin memastikan masyarakat melewatinya dengan aman dan tentram. 

Untuk itu, digelar apel pasukan Operasi Lilin Musi 2022 guna mengamankan perayaan natal tahun 2022 dan perayaan tahun baru 2023 di halaman kantor Bupati OKI, Kamis (22/12/2022).

Adapun apel tersebut dipimpin oleh Kapolres OKI AKBP Dili Yanto, dengan menerjunkan ratusan anggota pengamanan yang terdiri dari personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub, Dinkes, dan BPBD Kabupaten OKI. 

Pon Pengamanan di wilayah Polsek Lempuing Polres OKI
Pon Pengamanan di wilayah Polsek Lempuing Polres OKI dan lengkap Nomor Bantuan Polisi yang bisa dihubungi sewaktu-waktu

"Melalui apel gelar pasukan ini, sebagai bentuk kesiapan. Diharapkan pengamanan dapat berjalan optimal serta sinergitas pasukan gabungan dapat dijaga untuk mewujudkan perayaan nataru yang kondusif," ucap Kapolres saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia dalam apel gelar pasukan. 

Dilanjutkan, bahwa para personel gabungan harus menjadikan pengamanan nataru ini sebagai sebuah kebanggaan maka pekerjaan akan berjalan lancar dan lebih ringan. 

"Mari kita laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan rasa profesional, humanis, serta pahami tugas maupun jobdesk masing-masing," terangnya. 

Disebutkan jika seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat Natal dan Tahun Baru ini betul-betul disiapkan, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman.

"Untuk pelaksanaan Operasi Lilin Musi di Sumatera Selatan, terkhusus kabupaten kita ini akan digelar selama 11 hari ke depan mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023," bebernya, semoga semuanya selalu dilindungi oleh tuhan Yang Maha Esa.

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved