Berita Palembang

Kapolda Sumsel Polisi Georgia dan Triangle of Success

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIk meminta Personel Polda Sumsel dan Jajaran  mencontoh kepolisian Georgia untuk membenahi integritas Perso

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Polda Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIk memberikan penghargaan dan meminta Personel Polda Sumsel dan Jajaran  mencontoh kepolisian  Georgia untuk membenahi integritas Personel anggota khususnya sumber daya manusia (SDM). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIk meminta Personel Polda Sumsel dan Jajaran  mencontoh kepolisian Georgia untuk membenahi integritas Personel anggota khususnya sumber daya manusia (SDM).

Jenderal Pol A Rachmad menyatakan, negara Georgia  tersebut berhasil mereformasi kepolisian di negaranya dengan baik dan Sukses, pada arahan Rakernis Fungsi SDM Polda Sumsel 2022 di Auditorium lantai 7 gedung Presisi Polda Sumsel, Kamis (22/12/2022). 

"Kita melihat contoh-contoh keberhasilan reformasi Kepolisian di negara lain Seperti  Georgia, polisi yang di masa lalu korup berhasil menjadi bersih dengan adanya hukuman yang tegas kepada pelaku, kesejahteraan ditingkatkan, serta modernisasi sarana prasarana yang sekaligus dapat memperlancar pelayanan sekaligus mengawasi kinerja anggota," katanya. 

Jenderal Pol A Rachmad menyampaikan, negara Georgia  meningkatkan pengawasan terhadap polisi yang bertugas dalam melayani Masyarakat.

Selain itu, ada penghargaan terhadap anggota yang berprestasi dan hukuman tegas bagi anggota yang melanggar aturan.

Mantan Kapolda Jambi ini menilai Indonesia khususnya Polda Sumsel memiliki polisi yang bersih dan berintegritas tinggi.

Meski demikian, hal tersebut ditutupi oleh perilaku sejumlah oknum nakal yang kemudian menjadi viral di media sosial. 

Berkaitan dengan keteladanan Polisi Georgia, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIk, meminta dan mengajak seluruh anggota kepolisian dapat menampilkan prilaku yang bersih, jujur, serta meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat jangan sakiti masyarakat.

Berikanlah pelayanan  yang terbaik  kepada masyarakat sehingga  anggota Polri  menjadi polisi yang bersih, jujur, santun serta selalu menunjukkan dirinya benar pelayan masyarakat baik tugas nya di operasional maupun pembinaan tunjukkanlah diri kita sebagai pelayanan Publik. 

"Jika keteladanan (Red SDM) pada Kepolisian Georgia dapat kita tiru dan dilaksanakan seluruh anggota Polri khususnya Polda Sumsel  saat ini, maka Polri akan makin dipercaya dan dicintai masyarakat," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Jenderal A Rachmad Wibowo mengatakan, diantara kunci sukses dalam meraih seperti Polisi Georgia yakni dengan Teori Triangle of Success, dengan Knowledge, Skill, Attitude ketiga hal tersebut  seperti sebuah bangunan yang tak bisa dipisahkan harus ada ketiganya saling mendukung satu sama lainnya dan itulah Sumber Daya Manusia saya yakin  kita dapat melakukannya Seperti Polisi Georgia  guna mewujudkan Polri yang Presisi tutupnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Para PJU Polda Sumsel, Para Kabag Biro SDM, Para Kabag SDM jajaran,Para Kasubbag/kaurrenmin dan satker Polda Sumsel.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved