Berita Muaraenim

Pengamanan Nataru, Polres Muara Enim Turunkan 586 Personel Gabungan, Amankan 29 Gereja

Dalam upaya pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Muara Enim menggelar Operasi Lilin Musi 2022.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Yandi Triansyah
handout
Apel gelar pasukan Ops Lilin Musi 2022 di lapangan Mapolres Muara Enim, dipimpin langsung Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, Kamis (22/12/2022). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Dalam upaya pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Muara Enim menggelar Operasi Lilin Musi 2022.

Dalam pengamanan tersebut akan dikerahkan 586 personil gabungan yang terdiri dari 456 personel Polri dan 130 personel dari instansi terkait.

Hal tersebut terungkap dalam apel gelar pasukan Ops Lilin Musi 2022 di lapangan Mapolres Muara Enim, dipimpin langsung Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, Kamis (22/12/2022).

"Untuk pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 kekuatan personel yang disiapkan untuk mengamankan wilayah Muara Enim adalah anggota gabungan Polri dan stake holder," katanya dihadapan Pj Bupati Muara Enim Kurniawan dan Forkopimda Muara Enim.

Menurut Andi, pada pelaksanaannya memang ada hal-hal yang menjadi atensi untuk pengamanan terutama tempat pelaksanaan ibadah yaitu pengamanan Gereja.

Sedikitnya ada 29 Gereja yang perlu diberikan pengamanan yang telah mulai dilakukan secara bertahap hingga tanggal 1 Januari 2023 nanti.

Dalam pelaksanaan pengamanan Nataru Polres Muara Enim telah menyiapkan 4 posko pengamanan di antaranya posko pengamanan di Jembatan Enim II, Simpang Belimbing, Simpang Meo dan Pos Danau Suji.

Untuk itu, Kapolres Muara Enim mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan Nataru, apabila meninggalkan rumah pastikan kendaraan-kendaraan atau barang-barang berharga diamankan sebaik-baiknya atau lebih baik menitipkan rumah ke saudara atau tetangga dan listrik dalam posisi dimatikan, jangan sampai ketika sedang bepergian atau pulang kerumah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pembobolan rumah, kebakaran dan yang sebagainya.

"Saya ucapkan selamat bepergian atau liburan, selalu berhati-hati dan waspada dimanapun berada. Semoga pengamanan Nataru di Kabupaten Muara Enim ini berjalan aman, lancar dan tertib," harapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved