Berita Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Minta PT LIB Segera Berkomunikasi dengan Klub Liga 2, Bahas soal Sistem dan Penonton

Sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) manajemen pengelola klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid SH Dt Talangik menyampaikan keinginan klub-klub

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
MO SRIWIJAYA FC
Skuad Tim Sriwijaya FC berfoto bersama kelompok suporter usai pertandingan di Lapangan Atletik Dalam JSC Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) manajemen pengelola klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid SH Dt Talangik menyampaikan keinginan klub-klub Liga 2 agar ada komunikasi dulu dengan pihak PT LIB (Liga Indonesia Baru) terkiat kelanjutan kompetisi LIga 2.

Sebab sampai saat ini masih belum ada kepastian digulirkannya Liga 2 dan bagaimana sistem yang akan diberlakukan termasuk larangan penonton.

"Jadi klub-klub Liga 2 ini sebenarnya berkeinginan ingin berkomunikasi dulu dengan pihak PT LIB, bagaimana ke depannya, seperti apa yang sudah dilaksanakan pada saat awal Liga 1 yang akan dilaksanakan kemarin itu. Ada pertemuan meeting antara klub-klub dengan PT LIB," ungkap Faisal Mursyid kepada Sripoku.com, Sabtu (10/12/2022).

Ia mengatakan, klub Sriwijaya FC tentunya akan memperhatikan informasi yang kongkrit yaitu berupa surat atau yang bersifat tertulis dari pihak Liga kapan sebenarnya direncanakan Liga 2 ini dimulai.

"Karena mungkin hampir seluruh klub liga 2 ini sekarang sedang latihan masing-masing di tempat pemain.

Mereka juga ingin kejelasan sejauh mana Liga 2 ini. Apakah sistemnya sama dengan Liga 1 atau sama dengan sistem yang sudah berjalan home and away. Karena kita ketahui bahwa tidak semua stadion Liga 2 ini memenuhi persyaratan kelayakan keselamatan penonton," ujarnya.

Faisal mengaku pihaknya berusaha selalu optimis bakal digelarnya Liga 2.

Namun di satu sisi klub menerima informasi ini kan mesti yang kongkrit.

Bukan katanya, jadi sampai dengan hari ini SFC juga berkomunikasi dengan teman-teman klub di Sumatera, di Jawa, kongkritnya kapan Liga 2 ini dilaksanakan.

Kemudian yang kedua, teman-teman ini ingin berkomunikasi dengan PT Liga untuk langkah awal dimulainya kompetisi liga 2.

"Dengan PT LIB kita terakhir menerima surat tentang sosialisasi peraturan kepolisian yang terbaru. Setelah itu masalah stadion, kita masih memakai stadion yang lama stadion atletik dalam JSC Palembang. Informasi sampai sebatas itu saja," katanya.

Ia pun menekankan sikap manajemen Sriwijaya FC sesuai dengan apa yang pernah disampaikan oleh Manajer Tim Hendriansyah, Tim Kaskar Wong Kito menunggu sesuai yang kongkrit saja.

Maksudnya yang tertulis dari PT Liga sebagai dasarnya. Karena ini kan kalaupun pihak Liga siap tetapi kalau pihak kepolisian belum memberikan izin, kan ini susah nantinya. Karena ini untuk penilaian, kelayakan stadion ini kan verifikasinya memerlukan waktu. Ini yang harus kita antisipasi.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    19
    10
    8
    1
    33
    8
    21
    38
    2
    Madura United
    19
    11
    3
    5
    26
    14
    10
    36
    3
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    4
    Persija Jakarta
    19
    10
    5
    4
    23
    11
    8
    35
    5
    Bali United
    19
    11
    1
    7
    40
    21
    14
    34
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved