Banjir di Palembang

Foto-foto Pengendara Terjebak Banjir di Palembang dan 10 Titik Lokasi Banjir yang Perlu Diwaspadai

Puluhan pengendara motor nekat menerobos banjir di Palembang yang menggenangi jalan hingga motor mereka mogok, Jumat (9/12/2022).

Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/Widya Tri Santi
Sejumlah pengendara nekat menerobos genangan banjir di Jalan Residen Abdul Rozak Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (9/12/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sejumlah ruas jalan dan permukiman warga di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan terendam banjir sejak semalam.

Hingga sore ini sebagian ruas jalan dan permukiman warga masih terendam banjir.

Banyak pengendara sepeda motor yang terjebak banjir hingga mesin kendaraan mereka mati.

Puluhan pengendara motor nekat menerobos banjir yang menggenangi jalan hingga motor mereka mogok, Jumat (9/12/2022).

Motor pengendara mogok setelah menerobos banjir di Jalan Sapta Marga Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (9/12/2022).
Motor pengendara mogok setelah menerobos banjir di Jalan Sapta Marga Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (9/12/2022). (SRIPOKU.COM/Widya Tri Santi)

"Saya dari Sapta Marga mau menuju ke Sekojo, tapi ketika di Sapta Marga kendaraan saya mogok. Alhamdulillah bisa berjalan kembali," ujar Vina (40), salah seorang pengendara motor Honda Beat berwarna hijau.

Vina menuturkan, motornya bisa hidup kembali maka ia melanjutkan perjalanannya menuju ke Sekojo, tapi sampai ke Sekojo depan Kesdam TNI kendaraannya mogok kembali.

"Nah, sampai di sini mogok lagi untung ada adik-adik di sini yang bantu mendorong dan sedang memperbaiki kendaraan saya. Sepertinya saya mau putar balik saja ke rumah, percuma juga ke Sekojo tidak bisa lewat akibat banjir tinggi lutut orang dewasa," ujar Vina saat ditemui di jalan Urip Sumoharjo Palembang.

Pengendara motor nekat menerobos genangan banjir di sebuah ruas jalan Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (9/12/2022).
Pengendara motor nekat menerobos genangan banjir di sebuah ruas jalan Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (9/12/2022). (SRIPOKU.COM/Widya Tri Santi)

Sementara itu salah seorang warga Jalan Sapta Marga Kompleks Citra Damai 1, Alexander, mengatakan, daerah sini rawan banjir apalagi semalam hujan deras.

"Kalau hujan deras semalaman terbitlah banjir di sini. Dan untuk motor sudah diperingatkan jangan melintasi, tapi masih tetap ada yang melintasi. Dan akhirnya mogok kendaraan mereka di tengah-tengah banjir," kata Alexander sembari memberitahukan kepada kendaraan motor jalan melintasi jalan ini.

Berikut lokasi 10 titik banjir di Kota Palembang yang harus diwaspadai pengendara, terutama pengendara sepeda motor jika tidak ingin kendaraan mati alias mogok:

1. Jalan Sapta Marga (depan komplek Citra Damai 1)

2. Jalan Urip Sumoharjo (Sekojo)

3. Jalan Residen Abdul Rozak (depan PDAM Kalidoni)

4. Jalan Residen Abdul Rozak (depan Kumbang)

5. Jalan Pipa Reja

6. Jalan Mayor Ruslan (IBA)

7. Jalan Rawasari Sekip

8. Jalan R. Soekamto (depan Hotel Harper)

9. Jalan Perumahan Citra Damai 2

10. Jalan Sekip Bendung. (Penulis: Widya Tri Santi)

 

Dapatkan berita terkait dan informasi menarik lainnya dengan mengklik Google News

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved