Batal Vonis Bebas, Selebgram Alnaura Kini Bersatus Buron Kasus Penipuan

Atas putusan mahkamah Agung, kini Alnaura Karima Pramesti berstatus terpidana dan bersatus buronan Kejari Palembang.

Editor: adi kurniawan
Instagram/Alnaura
Selebgram Alnaura melakukan siarang langsung di instagram, Rabu (8/6/2022). putusan mahkamah Agung, kini Alnaura Karima Pramesti berstatus terpidana dan bersatus buronan Kejari Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait kasus penipuan yang menjerat Alnaura Karima Pramesti.

Putusan pengabulan kasasi Mahkamah Agung tersebut diketahui setelah keluarnya salinan putusan kasasi majelis hakim Mahkamah Agung nomor 1121 K/ Pid/ 2022 dengan ketua Majelis Dr H Eddy Army SH MH. 

"Mengadili sendiri menyatakan terdakwa Alnaura Karima Pramesti terbukti secara sah dan menyakinkan telah bersalah melakukan pidana penipuan, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu pidana penjara selama dua tahun," tulis dalam salinan petikan putusan Mahkamah Agung yang keluar pada (9/12/2022).

Artinya, dengan dikabulkan kasasi JPU Kejari Palembang oleh Mahkamah Agung, maka vonis bebas yang dilakukan Pengadilan Tinggi Palembang terhadap Alnaura batal dimata hukum.

Baca juga: KAMI KECEWA Selebgram Alnaura Divonis Bebas, Korban Ingatkan Jangan Senang Dulu

Atas putusan mahkamah Agung, kini Alnaura Karima Pramesti berstatus terpidana dan bersatus buronan Kejari Palembang.

Terpisah, salah satu kuasa hukum korban, Septalia Furwani SH MH merespon putusan MA yang mengabulkan kasasi yang dilayangkan JPU Kejari Palembang.

Kata dia, Atas hasil putusan Mahkamah Agung agar JPU Kejari Palembang untuk segera melakukan eksekusi terhadap terdakwa

"Adanya putusan ini sebagai bentuk kemenangan dari korban, dan berharap JPU untuk segera melakukan eksekusi terhadap terdakwah sesuai dengan putusan MA," terangnya.

Dapatkan berita terkait dan informasi penting lainnya dengan mengklik Google News

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved